Safari Politik PDIP, Puan Maharani Akan Bahas Hal Ini Saat Bertemu Airlangga dan Prabowo

Hasto Kristiyanto membeberkan agenda yang akan dibahas dalam safari politik Ketua DPP PDIP Puan Maharani ke Partai Golkar dan Partai Gerindra. 

Ist
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (2/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membeberkan agenda yang akan dibahas dalam safari politik Ketua DPP PDIP Puan Maharani ke Partai Golkar dan Partai Gerindra. 

Dimana, Puan akan mengunjungi Partai Golkar yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto. Sedangkan, Puan akan menyambangi Partai Gerindra yang dipimpin Ketua Umum Prabowo Subianto.

Hasto mengatakan, bahwa pertemuan Puan dan Airlangga akan membahas seputar situasi ekonomi terkini.

"Ya kalau dengan Pak Airlangga karena kapasitas beliau sebagai ketua umum Golkar juga sebagai Menko Perekonomian, tentu saja situasional situasi saat ini perekonomian kita itu jadi materi yang kita bahas," kata Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (2/9/2022). 

Sementara, Puan akan berbicara seputar pertahanan negara saat bertemu Prabowo di Hambalang, Jawa Barat.

Menurut Hasto, hal ini sesuai dengan kapasitas Prabowo yang juga sebagai Menteri Pertahanan. 

"Terkait Pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai menteri pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik," sambungnya.

Terkait jadwal pertemuan kedua tokoh partai itu dengan Puan, Hasto pun belum bisa memastikan.

Hasto hanya mengatakan, bahwa PDIP melalui Puan berperan sebagai tamu yanf ingin bersilaturahim ke Golkar dan Gerindra. 

"Kalau jadwalnya nanti, memang kita akan mengetuk pintu sehingga pintu itu dibukakan oleh tuan rumah," ucapnya. 

Namun, rencana pertemuan itu, lanjut Hasto, harus melihat situasi agar berjalan lancar. Situasi yang dimaksud, misalnya seperti kesesuaian hari dan cuaca. 

Baca juga: Gerindra Siap Terima Safari Politik Puan di Hambalang, Dasco: Sayang Kalau Tak Mencoba Berkuda

"Harus ada kesesuaian, harinya, cuacanya," jelasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengaku siap menerima safari politik  Puan Maharani di kediaman Ketua Umum Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, agenda pertemuan antara Prabowo dan Puan akan disisipi acara berkuda.

"Tentunya sebagai tuan rumah kami pasti akan menyiapkan dengan sebaik-baiknya. Bahwa kemudian ada acara berkuda, ya memang kan tempatnya Pak Prabowo di Hambalang itu ada kuda-kuda yang banyak dan sayang sekali kalau kemudian enggak dicoba," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Terkait materi yang akan jadi pembahasan antara Prabowo dan Puan, Dasco mengaku tak mengetahui hal itu.

Namun yang pasti, sebagai tuan rumah Gerindra siap menerima dengan baik safari politik Puan.

"Kalau soal pembahasan kita enggak tahu karena agenda pembahasan ya kita belum bicarakan. Tapi yang pasti disitu kan kita menerima kunjungan safari politik dengan Mbak Puan," tandasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved