Pilpres 2024

Pilpres 2024, Demokrat: PDIP Bisa Jalan Sendiri, Tak Perlu Nunggu-nunggu

Andi menyarankan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu sebaiknya tak perlu menunggu-nunggu untuk menentukan calon presiden (capres) 2024.

Tribunnews/JEPRIMA
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng.Pilpres 2024, Demokrat: PDIP Bisa Jalan Sendiri, Tak Perlu Nunggu-nunggu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan hanya PDIP satu-satunya partai politik (parpol) yang memenuhi syarat presidential threshold (PT) 20 persen.

Andi menyarankan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu sebaiknya tak perlu menunggu-nunggu untuk menentukan calon presiden (capres) 2024.

"PDIP bisa jalan sendiri enggak perlu nunggu-nunggu. Sampai sekarang pun belum bisa menentukan calon presiden," kata Andi dalam diskusi daring yang diadakan MNC Trijaya, Sabtu (3/9/2022).

Andi juga menyinggung pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang sebelumnya sempat mengaku partainya agak sulit untuk bekerja sama dengan Demokrat dan PKS.

"PDIP kan bisa jalan sendiri, tanpa berkoalisi  dengan partai lain. Apalagi enggak mau berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS," ujarnya.

Lebih lanjut, Andi menegaskan dirinya merespons positif ketika Ketua DPP PDIP Puan Maharani ingin menjadi capres di 2024.

Baca juga: Tanggapi Soal Isu Jegal Anies Baswedan Capres, PDIP Minta Elite Demokrat Pahami Aturan Main

Masuknya Puan dalam bursa pencapresan, kata dia, memberikan ruang bagi masyarakat untuk menentukan pilihan alternatif.

"Pada dasarnya kalau saya melihat, saya dukung kalau Mbak Puan mau jadi capres, bagus itu, memberikan pilihan bagi masyarakat kalau ada dua tiga calon atau bahkan 4 lalu kemudian satunya perempuan kan bagus," ungkapnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved