Bursa Capres

Sobat Anies Bakal Dekati Partai Pendukung jika Anies Baswedan Sudah Lengser dari Gubernur DKI

Ketua DPD Sobat Anies menyatakan Anies Baswedan belum buka sikap karena masih memiliki tanggungjawab dan bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Tribunnews.com/Naufal Lanten
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media seusai resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (31/7/2022). Ketua DPD Sobat Anies, Helmi Abud Bamatraf menyatakan, Anies Baswedan belum membuka sikapnya karena saat ini masih memiliki tanggungjawab dan bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden 2024 kian bermunculan. 

Terbaru, relawan yang menamakan diri Sobat Anies Jakarta Selatan, melakukan deklarasi untuk Anies Baswedan, orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta itu. 

Meski sudah banyak relawan yang menyatakan dukungan hingga adanya beberapa partai politik yang melirik Anies Baswedan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu hingga kini belum menyatakan diri untuk maju sebagai Presiden.

Relawan Sobat Anies Jakarta Selatan saat menggelar deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Presiden 2024, di Kawasan Poltangan, Jakarta Selatan, Minggu (4/9/2022).
Relawan Sobat Anies Jakarta Selatan saat menggelar deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Presiden 2024, di Kawasan Poltangan, Jakarta Selatan, Minggu (4/9/2022). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Ketua DPD Sobat Anies, Helmi Abud Bamatraf menyatakan, Anies Baswedan belum membuka sikapnya karena saat ini masih memiliki tanggungjawab dan bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Iya pak Anies ingin fokus kerja dulu, pak Anies ingin fokus menyelesaikan kerjaannya dalam jabatannya sebagai Gubernur mungkin setelah selesai ya akan menentukan bagaimana langkahnya pak Anies ke depan," kata Helmi kepada awak media saat deklarasi dukungan di kawasan Poltangan, Jakarta Selatan, Minggu (4/9/2022).

Tak hanya itu, Helmi juga menyatakan, pihaknya akan mulai mencoba melakukan pendekatan kepada Partai Politik pendukung Anies.

Hal itu baru akan dilakukan jika Anies Baswedan tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang terhitung mulai Oktober mendatang.

Sebab, untuk saat ini Sobat Anies, menghormati dan mendukung kerja Anies Baswedan di masa tugasnya sebagai Gubernur.

"Setelah pak Anies selesai menjabat sebagai gubernur langkah kami akan ke sana, akan mendekat," tutur dia.

Baca juga: Sobat Anies Jaksel Deklarasi Dukung Anies Baswedan Maju Sebagai Presiden 2024

Kendati partai politik mana yang akan didekati, Helmi menyatakan belum dapat menentukan.

Terlebih, sejauh ini belum ada partai politik yang menyatakan sikap akan mengusung Anies Baswedan maju sebagai Capres.

"Sejauh ini kita belum ada kepastian ya, karena mungkin dari pihak koordinator relawan dari kami belum memastikan siapa yang akan mendukung pak Anies, dari partai mana, sejauh ini kan belum ada ketentuannya," tukas dia.

Sebelumnya, Koalisi masyarakat yang menamakan diri Sobat Anies Jakarta Selatan menggelar deklarasi untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Sobat Anies, Arini Sumardi mengatakan, deklarasi yang digelar ini diklaimnya akan menjadi simpul atau wadah bagi para pendukung Anies Baswedan di seluruh Indonesia.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved