Bursa Capres

Sobat Anies Jaksel Deklarasi Dukung Anies Baswedan Maju Sebagai Presiden 2024

Sobat Anies Jakarta Selatan menggelar deklarasi di Poltangan, Jakarta Selatan, Minggu (4/9/2022) untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Relawan Sobat Anies Jakarta Selatan saat menggelar deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Presiden 2024, di Kawasan Poltangan, Jakarta Selatan, Minggu (4/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koalisi masyarakat yang menamakan diri Sobat Anies Jakarta Selatan menggelar deklarasi untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Sobat Anies, Arini Sumardi mengatakan, deklarasi yang digelar ini diklaimnya akan menjadi simpul atau wadah bagi para pendukung Anies Baswedan di seluruh Indonesia.

"Karena wadah Sobat Anies merupakan pintu gerbang untuk memasuki ogranisasi sobat anies yang nanti kita akan mengorganisir ke indonesia," kata Arini kepada awak media saat deklarasi di kawasan Poltangan, Jakarta Selatan, Minggu (4/9/2022).

Meski deklarasi sudah mulai digelar oleh para relawan, Arini meyakinkan kalau pihaknya tetap menghormati tanggungjawab Anies Baswedan saat ini menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Mungkin nanti akan ada kegiatan deklarasi secara nasional setelah pak Anies resmi mencalonkan diri sebagai presiden," tutur dia.

Arini menyatakan, untuk saat ini relawan Sobat Anies sudah terbentuk setidaknya di 24 Provinsi.

Seiring berjalannya waktu, Arini memastikan kalau Sobat Anies akan turut tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) DPD Sobat Anies Jakarta Selatan, Rio Indra turut membacakan naskah deklarasi untuk mendukung Anies Baswedan.

Berikut, bunyi deklarasi lengkap dukungan Sobat Anies Jakarta Selatan untuk Anies Baswedan.

Satu, mendukung kerja kerja bapak Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk sampai selesai masa tugasnya untuk mensejahterakan warga Jakarta.

Dua, kami sepakat mendukung bapak Anies Baswedan, seorang pemimpinin yg amanah, dapat berikan keadilan seluruh rakyat indonesia.

Tiga, kami sepakat mendukung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai seorang pemimpin masa depan yang akan membawa kemakmuran dan kegiatan bagi seluruh rakyat secara keseluruhan.

Baca juga: Survei ISC Sebut Elektabilitas Anies Baswedan Memudar di Bursa Capres 2024

Empat, untuk di atas kami sepakat membentuk wadah Sobat Anies Jakarta Selatan yang tergabung dalam relawan Sobat Anies di tingkat pusat. 

Lima, kami sepakat memilih saudara Helmi Abud Bamatraf sebagai ketua untuk memimpin menjadi pemimpin Sobat Anies Jakarta Selatan DKI Jakarta serta percayakan kepadanya segera membentum pengurusan di bawahnya. 

Demikian kesepakatan dibuat dengan jujur dan ikhlas serta ridho Allah SWT untuk kemashalatan bangsa Indonesia, Jakarta 4 September 2022. kami yang buat kesepakatan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved