Ika-Usakti Gelar Edukasi Pencegahan Diabetes dan Pemeriksaan Gula Darah Gratis

Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) menggelar pemeriksaan gula darah secara gratis kepada 200 Civitas Trisakti dan masyarakat.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Adi Suhendi
Istimewa
(kiri ke kanan) Reiny Zahirsjah Arifin (batik), District Governor (Lions Club Indonesia Distrik 307 A1), Afda Rizal Armashita, Ketua Umum Kamar Enterpreneur Indonesia (KEIND) dan Tb Robby Budiansyah, Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) di Gelanggang Mahasiswa Kampus A Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) menggelar pemeriksaan gula darah secara gratis kepada 200 Civitas Trisakti dan masyarakat.

Kegiatan sosial ini terlaksana berkat kerja sama dan respon baik para alumni serta wujud kecintaan alumni terhadap almamater dan kerinduan terhadap rekan sesama alumni.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita sebagai alumni kepada universitas," kata Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti), Tb Robby Budiansyah di Gelanggang Mahasiswa Kampus A Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Melalui kegiatan ini, Robby berharap tali silaturahmi antara alumni dengan almamater bisa semakin erat dan kokoh.

"Juga diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara alumni usakti dengan almamaternya," kata Robby.

Baca juga: Temui Sekretariat Wapres, IKA IESP Trisakti Bangun Sinergi Alumni, Mahasiswa dan Pemerintah

Selain memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis, IKA-Usakti bekerja sama dengan Lions Club Jakarta Pusat Maheswara dan Kamar Entrepeneur Indonesia (KEIND) juga mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya melakukan deteksi dini secara rutin dan membatasi konsumsi Gula, Garam, Lemak (GGL) serta menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga secara rutin agar terhindar dari penyakit diabetes.

"Apa yang kita lakukan siang ini semoga bermanfaat bagi Universitas dan lingkungan sekitar untuk memulai menjaga dan mengontrol gaya hidup lebih sehat. Dengan membatasi makanan yang terlalu manis dan jangan lupa berolahraga," kata Robby.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved