Cerita Wagub Riau Edy Natar Nasution: Saat Menang, NasDem Tidak Minta Mahar

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Riau Edy Natar Nasution ungkap NasDem tidak meminta kompensasi ataupun mahar politik pada saat pilkada 2018 lalu.

istimewa
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Riau Edy Natar Nasution. Ia bercerita maju sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Riau pada saat pilkada 2018 Partai NasDem tidak meminta kompensasi ataupun mahar politik, "Sampai sekarang, saya tidak pernah dimintai apa-apa,". 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Edy Natar Nasution yang maju sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Riau pada saat pilkada 2018 lalu bercerita soal politik tanpa mahar.

Karena antimahar politik, mantan Danrem 031/WB itu mengaku bertarung tanpa beban, sehingga bisa secara all out bekerja proses kemenangan.

"Alhamdulillah menang dan NasDem tidak meminta kompensasi ataupun mahar politik," ujar Edy kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Edy menuturkan, politik antimahar itu bukan hanya pada saat pencalonan kepala daerah maupun pencalegan saja, tetapi ketika terpilih sebagai kepala daerah maupun anggota dewan juga tidak dimintai kompensasi.

"Sampai sekarang, saya tidak pernah dimintai apa-apa," ucap Edy.

Yang membuat Edy lebih terharu lagi adalah Partai NasDem memberikan support dan dukungan yang luar biasa kepada kepala daerah maupun para caleg yang didukungnya hingga meraih kemenangan.

Gerakan politik tanpa mahar ini, katanya, harus menjadi peluang besar bagi siapapun yang memiliki kualitas dan ingin menyalurkan aspirasi politiknya melalui Partai NasDem dengan bertarung secara sehat di pileg maupun pilkada pada tahun 2024.

Baca juga: VIDEO EKSKLUSIF Ketua Umum Nasdem Surya Paloh Singgung Perilaku Buzzer Hingga Isu Jokowi 3 Periode

“Siapa saja yang memiliki kualitas akan berpeluang tampil sebagai pemimpin. Masuk ke NasDem tanpa beban, selain hanya mengabdi bagi kepentingan rakyat dan akhirat,” ujarnya.

Tak lupa, Edy pun mengajak kepada seluruh putra putri terbaik khususnya di Riau untuk bergabung ke Partai NasDem. NasDem, membuka pintu seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin membangun peradaban politik yang baik untuk Indonesia lebih sejahtera.

Berikutnya, Edy juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu mempercayai jika ada pihak yang mengembuskan isu masuk NasDem ada mahar. "Sama sekali tidak benar," tegasnya.

Sekretaris DPW Partai NasDem Riau, Jhony Charles membenarkan apa yang diucapkan oleh Edy. Kata dia, NasDem akan terus konsisten dan berkomitmen dengan politik tanpa mahar.

Baca juga: Tak Gabung KIB, Surya Paloh: NasDem Punya Strategi Tersendiri di Pilpres 2024

Jhony pun mengajak kepada putra terbaik daerah untuk bergabung menjadi caleg maupun kepala daerah. NasDem akan mendukung tanpa pamrih.

"Pengurus DPW dan DPD saya ingatkan tetap solid dan perkuat konsolidasi,” tegasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved