Cukupi Stok Darah PMI, Kodim 1611 Badung dan Perempuan Jenggala Gelar Donor Darah

Kodim 1611/Badung bersama Kejari Badung dan Perempuan Jenggala menggelar bakti sosial donor darah dan seminar kewirausahaan milenial di wantilan DPRD

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Kodim 1611/Badung bersama Kejari Badung dan Perempuan Jenggala menggelar bakti sosial donor darah dan seminar kewirausahaan milenial di wantilan DPRD Bali, Niti Mandala, Denpasar, Bali. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kodim 1611/Badung bersama Kejari Badung dan Perempuan Jenggala menggelar bakti sosial donor darah dan seminar kewirausahaan milenial di wantilan DPRD Bali, Niti Mandala, Denpasar, Bali.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Vicky menyebut seminar kali ini bertema Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan.

"Seminar kewirausahaan dalam milenial merupakan komitmen Perempuan Jenggala untuk membantu memajukan UMKM serta mendorong wirausaha di kalangan milenial agar membangkitkan ekonomi Indonesia," kata Vicky dalam keterangan yang diterima, Rabu (14/9/2022).

Vicky mengatakan kegiatan sosial donor darah sebagai upaya mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) memastikan ketersediaan darah di pulau Jawa dan Bali serta seluruh Indonesia dapat tercukupi.

Sementara itu, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi menilai seminar kewirausahaan kali ini tidak seperti biasanya.

Karena selain meningkatkan kapasitas keilmuan milenial dalam berwirausaha, Dody menyebut workshop ini juga meningkatkan rasa kemanusiaan dengan melakukan donor darah.

"Kegiatan kali ini meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan yang tentunya gampang yaitu donor darah yang dapat dilakukan semua orang. Tinggal kita mau keluarkan atau tidak. Kalau tidak ya dimakan sama nyamuk. Ini meningkatkan jiwa sosial kita," kata Dody.

Kemudian, terkait dengan seminar kewirausahaan yang digelar saat ini juga penting.

Sebab, setelah hampir tiga tahun wabah Covid-19 kondisi perekonomian khususnya wilayah Bali sangat terpukul.

Baca juga: HUT ke-65 Kodam IX Udayana, Perempuan Jenggala Gelar Vaksinasi Covid dan Donor Darah

Salah satu hal yang perlu dilakukan ialah membangkitkan usaha UMKM. Dia berharap kegiatan kali ini dapat memberikan solusi dari yang saat ini terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Dalam kegiatan kali ini, kita berupaya mengedukasi rekan rekan milenial agar bisa mampu bertahan dengan kita memiliki wawasan kebangsaan," pungkas Dody.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved