Persiapan Masa Purna Bhakti Anggota Polri Dilatih Keterampilan Wirausaha

PT ASABRI (Persero) memberikan pelatihan purna bhakti bagi anggota Polri di wilayah Polda Metro Jaya berupa keterampilan wirausaha.

Ist
Pelatihan wirausaha anggota Polri yang memasuki masa Purna Bhakti, Rabu(14/9/2022). PT ASABRI (Persero) memberikan pelatihan purna bhakti bagi anggota Polri di wilayah Polda Metro Jaya berupa keterampilan wirausaha. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Peserta sekaligus implementasi program TJSL, PT ASABRI (Persero) memberikan pelatihan purna bhakti bagi anggota Polri di wilayah Polda Metro Jaya.

Pelatihan ini dilaksanakan untuk membantu peserta Asabri dalam mempersiapkan pengetahuan, keterampilan, keuangan hingga kesiapan secara mental dalam memasuki masa pensiun.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka yang diwakili oleh Sekretaris Perusahaan PT ASABRI (Persero) Okki Jatnika menuturkan bahwa kegiatan pelatihan purna bhakti bagi anggota Polri khususnya di wilayah Polda Metro Jaya diharapkan dapat membuka wawasan untuk mengetahui keterampilan yang sesuai dengan pribadi masing-masing, serta memahami karakteristik yang dimiliki seorang pengusaha.

“Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini baru pertama kali dilaksanakan, dimana dalam rangkaian kegiatannya terdiri dari pembekalan umum mencakup materi mengenai entrepreneurship, kunjungan usaha, serta coaching dan mentoring," kata Okki dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Rabu (14/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo yang diwakili oleh Kabag Perawatan Personel Biro SDM Polda Metro Jaya AKBP Ganang Nugroho Widhi berharap pelatihan purna bhakti bagi anggota Polri khususnya personel Polda Metro Jaya dapat menambah keterampilan sebagai bekal kewirausahaan sehingga mampu berkiprah pada bidang yang baru dan nantinya pada saat memasuki masa pensiun kiranya seluruh rangkaian latihan ini dapat bermanfaat bagi anggota Polri.

“Mudah-mudahan kerjasama ASABRI dengan Polda Metro Jaya dapat terus berlanjut sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi Anggota Polri khususnya personel Polda Metro Jaya," kata Ganang.

Baca juga: Syarat Penerimaan TAMTAMA POLRI TA 2023 dan Cara Daftar di Laman penerimaan.polri.go.id

Tahun 2022 merupakan tahun layanan bagi ASABRI, dimana berfokus pada peningkatan kesejahteraan Peserta ASABRI salah satunya melalui program-program TJSL. TJSL ASABRI tahun 2022 diprioritaskan untuk diberikan kepada Peserta ASABRI, yang berfokus pada program di bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan UMK, dan juga Program Creating Shared Value (CSV) yaitu program yang mendukung bisnis inti Perusahaan.

Selain Program Pelatihan Purna Bhakti, beberapa program TJSL lain yang telah dilaksanakan diantaranya pembangunan Gedung Pelayanan Polsek Bantar Bolang di Jawa Tengah, pemberian sembako murah kepada Anggota TNI dan Polri di wilayah Kab. Kuningan, penanaman pohon di wilayah SPN Polda Riau, Polresta Serang, dan Polda Kepri, serta pembuatan gerbang Batalyon Arhanud 14/Pratiti Wira Yudha Cirebon.

Atas keberhasilan dari pelaksanaan program-program tersebut pada tahun 2022, ASABRI berhasil meraih Indonesia CSR Award - The Best SDG’s Program Implementation - 2022 dengan Kategori Good Health and Well Being. (Willy Widianto)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved