PDIP Gelar Pengobatan Gratis, Adian: Perintah Partai Jelas, Turun ke Bawah Jangan Tinggalkan Rakyat

PDIP melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bogor menggelar bakti sosial yakni pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu di Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - PDI Perjuangan (PDIP) melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bogor menggelar bakti sosial yakni pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Pandansari.

Anggota DPR RI dapil Jawa Barat V Adian Napitupulu mengatakan, kegiatan tersebut sudah memasuki hari 16 dan akan dilakukan selama 30 hari.

Dia pun menyebut ada yang beranggapan ini berlebihan.

“Banyak orang mengatakan ini agak berlebihan program kita, tapi saya berpikir kalau kita mau jadi bangsa yang maju, kita harus memaksa kemampuan kita, memaksa tubuh kita, yang mungkin orang bilang enggak mungkin harus mungkin dengan kerja-kerja nyata,” kata Adian Napitupulu di Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/9/2022).

Adian menegaskan, apa yang dilakukan PDIP di Bogor adalah menjalankan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk turun ke bawah dan bergerak bersama rakyat.

Baca juga: Jawab Sindiran AHY, Adian Napitupulu Jelaskan Bedanya BLT Era SBY dan Jokowi

“Perintah partai kepada saya jelas, jangan pernah tinggalkan rakyat. Terus bersama dengan rakyat dan jadikan dirimu sedekat mungkin sampai kamu mendengar denyut nadi rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Bayu menegaskan, pihaknya menargetkan 435 desa dapat merasakan pengobatan gratis. Di mana total sudah di 32 titik dan dilakukan 7 bulan.

“Kita setiap hari dari desa ke desa, satu hari dua desa. Dan kami akan melayani 435 desa. Diperkirakan kami akan melayani minimal 130 ribu penduduk yang ada di kabupaten Bogor,” ucapnya.

Menurut Bayu, masih banyak yang masyarakat tak mampu di Bogor dan terdampak pandemi Covid-19.

Karena itu, untuk pemulihan ekonomi maka dibutuhkan masyarakatnya yang sehat.

Baca juga: Adian Napitupulu: Sebelum Demokrat Demo Kenaikan BBM, Baiknya Belajar Matematika dan Sejarah Dulu

“Di masa yang hampir endemik, kami sangat membutuhkan masyarakat yang sehat, karena di Bogor ini dengan jumlah penduduk yang terbanyak, ini dibutuhkan oleh kita semua agar masyarakat di Kabupaten Bogor sehat, ekonomi kembali pulih,” ucap dia.

Plt Bupati Bogor Iwan pun mengapresiasi hal ini.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Bogor saya mengucapkan terima kasih dan mudah-mudahn target bang Adian tercapai dan mudah-mudahan yang lain mengikuti,” kata dia.

Dalam acara tersebut turut hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan, serta jajaran kader dari tingkat wilayah dan ranting. Adapun kegiatan ini disambut ratusan warga yang hadir dan berdatangan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved