Pilpres 2024

Gerindra Klaim Kantongi Identitas Penjegal Prabowo di Pilpres 2024, Kalangan Partai?

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengeklaim sudah mengantongi identitas penjegal Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2024

Fersianus Waku
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengeklaim sudah mengantongi identitas penjegal Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Oh kita tahu. Kita sudah tahu (pelakunya)," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Dasco mengatakan pelaku memasang baliho di beberapa daerah guna membuat rating Ketua Umum Partai Gerindra itu turun menjelang pilpres.

"Itu sekarang baliho di seluruh daerah masif, tapi balihonya membuat rating Pak Prabowo turun kok itu," ujarnya.

Namun, Dasco menyebut pihaknya telah melaporkan tindakan tersebut kepada pihak yang berwajib untuk ditindak tegas.

"Cuma kan kalau kita, itu langsung bergerak aja di lapangan. Kita kemudian lapor yang berwajib. Baliho-balihonya kita turunin, kan gitu. Karena bukan kita yang pasang," ungkapnya.

Baca juga: Gerindra: Pak Prabowo Juga Mau Dijegal Lewat Baliho

Adapun beberapa daerah yang pemasangan baliho tersebut disebut Dasco, yakni di Sumatera Barat, Aceh, Kalimantan Selatan, dan Madura.

"Pokoknya di daerah pemilihan Pak Prabowo cukup tinggi seperti di Sumatera Barat, di Aceh, di Kalimantan Selatan, di Madura, itu masif," ungkapnya.

Kendati demikian, Dasco tak memastikan apakah pelakunya berasal dari kalangan partai atau bukan.

"Karena kan kalau secara masif, dia itukan mengorganisir orang banyak, dananya juga banyak. Ya kita tahu. Tapi ya sudahlah," imbuhnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved