Polisi Tembak Polisi

Sosok Pengusaha Robert Bonosusatya yang Terseret Kasus Brigadir J, Disebut Fasilitasi Jet Pribadi 

Sosok Robert Priantono Bonosusatya kini jadi perbincangan publik usai namanya disebut-sebut dalam kasus tewasnya Brigadir J.

kolase Tribunnews.com/Tribun Manado/Flickr/Rob Hodgkins via Tribuntravel.com/HO/Tribun Medan
Kolase foto Brigjen Hendra Kurniawan dan Robert Bonosusatya, pengusaha yang disebut fasilitasi jet pribadi ke Brigjen Hendra Kurniawan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Robert Bonosusatya kini jadi perbincangan publik, usai namanya turut disebut-sebut dalam kasus tewasnya Brigadir J dengan tersangka Ferdy Sambo Cs.

Hal tersebut karena Indonesia Police Watch (IPW) menuding sang pengusaha Robert Bonosusatya memberi fasilitas jet pribadi ke Brigjen Hendra Kurniawan untuk ke Jambi.

Brigjen Hendra Kurniawan ke Jambi atas perintah Ferdy Sambo yang merupakan mantan Kadiv Propam Polri untuk memberikan penjelasan terkait kematian Brigadir J.

Robert Bonosusatya membantah memfasilitasi penerbangan khusus tersebut kepada Brigjen Hendra Kurniawan.

Meski dia mengakui mengenal Brigjen Hendra Kurniawan sejak berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP sekitar tujuh tahun silam.

Lantas siapa sebenarnya Robert Priantono Bonosusatya yang kini menjadi sorotan tersebut?

Sejauh ini tak banyak informasi maupun sumber referensi terkait sosok pengusaha tersebut.

Dikutip TribunnewsSultra.com dari Bloomberg.com, profil Robert Priantono Bonosusatya adalah mantan Komisaris Utama PT Citra Marga Nusaphala Tbk dan PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk.

PT Citra Marga adalah perusahaan jalan tol yang berkantor pusat di Jakarta, sedangkan PT Jasuindo adalah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan di Indonesia.

Robert Priantono juga adalah President Direktur PT Pratama Agro Sawit sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Perusahaan ini bergerak di bidang perkebunan kepala sawit di Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

Robert Priantono Bonosusatya juga diketahui pernah menempuh pendidikan di University of California San Francisco Foundation.

Bantah Fasilitasi Jet Pribadi

Pengusaha Robert Priantono Bonosusatya sebelumnya membantah memfasilitasi jet pribadi untuk Brigjen Pol Hendra Kurniawan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved