Polisi Tembak Polisi

Bantahan Ferdy Sambo Nikahi Si Cantik Bagian dari Tutupi Motif Sebenarnya Pembunuhan Brigadir J

Bantahan Kabareskrim soal Ferdy Sambo nikahi Si Cantik, menurut Kamaruddin bagian dari upaya tutupi motif pembunuhan Brigadir J yang sebenarnya. 

Tribunnews.com
Kolase Kamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadir J dan Irjen Ferdy Sambo. Kamaruddin Simanjuntak nilai Bantahan Ferdy Sambo nikahi si cantik dan dugaan pelecehan bagian dari upaya menutupi motif sebenarnya Brigadir J ditembak.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabareskrim Komjen Agus Andrianto telah membantah pernyataan pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak soal dia telah membenarkan Ferdy Sambo menikah lagi dengan wanita lain yang disebut si cantik.

Kamaruddin Simanjuntak pun merespons bantahan dari Kabareskrim. Dia menilai bantahan itu bagian dari upaya menutupi motif pembunuhan Brigadir J yang sebenarnya.

Motif pembunuhan Brigadir J ditutup dengan motif fiktif yakni dugaan pelecehan seksual istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dengan begitu kata Kamaruddin Simanjuntak, diharapkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi lolos dari hukuman mati atau hukumannya menjadi jauh lebih ringan di pengadilan nanti.

"Sepertinya, usaha mereka kesana, mengalihkan motif sebenarnya ke pelecehan seksual," kata Kamaruddin Simanjuntak kepada Wartakotalive, Rabu (21/9/2022).

Sebab kata Kamaruddin Simanjuntak pernikahan Ferdy Sambo dengan si cantik itulah, yang menjadi awal mula motif pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dilakukan.

Pernikahan diam-diam Ferdy Sambo dengan si cantik itu, kata Kamaruddin Simanjuntak akhirnya diketahui istri Sambo, Putri Candrawathi, yang diduga diinformasikan oleh Brigadir J.

Sehingga Ferdy Sambo murka dan menyiapkan perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J.

Kamaruddin Simanjuntak mengaku tidak tahu mengapa Agus Andrianto membantah keterangannya dan hal itu dianggap adalah haknya.

Yang pasti kata Kamaruddin, selain Kabareskrim, soal Ferdy Sambo menikah lagi juga dibenarkan Dirtipidum Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dan Dirtipdeksus Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

"Kabareskrim Komjen Agus Andrianto; Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi dan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan, membenarkan  soal informasi pernikahan Ferdy Sambo dengan ‘si cantik’ dan dinikahkan oleh rohaniawan dengan alasan rumah tangganya sudah lama tidak harmonis. Maka saya minta ditangkap saja rohaniawan yang menikahkan Ferdy Sambo itu," papar Kamaruddin.

Sebelumnya Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto membantah pernah membenarkan Irjen Ferdy Sambo menikahi wanita lain yang disebut ‘si cantik.’

“Saya tidak pernah menyampaikan hal itu, karena saya enggak tahu,” kata Agus kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Menurutnya, dugaan Ferdy Sambo menikahi wanita lain juga tidak pernah disuarakan oleh para saksi maupun tersangka yang diperiksa.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved