Bursa Capres

Ganjar Pranowo Minta Relawan Tahan Diri Soal Dewan Kopral: Capres Urusan Ketua Umum Megawati

Ganjar Pranowo merespons rencana pembentukan Dewan Kopral untuk mendukung dirinya sebagai calon presiden (capres) 2024.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Fersianus Waku
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela-sela rapat koordinasi kepala daerah PDIP di kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons rencana pembentukan Dewan Kopral untuk mendukung dirinya sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ganjar meminta para relawan untuk menahan diri sebab yang menentukan Capres di PDIP adalah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Saya minta semuanya bisa menahan diri," kata Ganjar di sela-sela rapat koordinasi kepala daerah PDIP di kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Karena itu, Ganjar meminta kepada publik agar tak terlalu merespons terkait rencana pembentukan Dewan Kopral tersebut.

Baca juga: Survei Charta Politika: Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies

"Jadi publik tidak perlu merespons. Toh penentuan soal capres kan kalau PDIP itu urusan ketua umum (Megawati). Yang kedua, yang menentukan juga partai," kata Ganjar.

Sebelumnya, Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania, Immanuel Ebenezer mengatakan pihaknya bakal segera mendeklarasikan Dewan Kopral untuk Ganjar.

Rencananya, kata dia, Dewan Kopral tersebut akan dideklarasi di Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Barat (Jabar).

"Target secepatnya, mungkin akan deklarasi Jatim, Jateng, Jabar. Sedang rumusin bersama untuk lakukan deklarasi," kata Noel, sapaannya kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Megawati Beri Arahan ke Ganjar Dkk di Rapat Koordinasi Kepala Daerah PDIP

Noel mengaku pembentukan Dewan Kopral tersebut dilakukan bersama beberapa pendukung Ganjar dan dirinya ditunjuk menjadi ketua.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved