Kembali Gelar Konsolidasi, Megawati Beri Pengarahan kepada Kepala Daerah

Menatap Pemilu 2024, PDI Perjuangan (PDIP) terus melakukan konsolidasi dalam upaya memperkuat kehadirannya di tengah masyarakat.

Penulis: chaerul umam
Youtube BKN PDI Perjuangan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Ia memberikan pengarahan khusus kepada para kepala daerah dari PDIP. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) terus melakukan konsolidasi dalam upaya memperkuat kehadirannya di tengah masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, sekitar 93 kepala daerah hadir di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung.

Hal ini menjadi konsolidasi kepala daerah PDIP gelombang pertama.

"Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan khusus kepada para kepala daerah. Tujuannya untuk mengonsolidasi kebijakan kepala daerah baik yang bersifat vertikal maupun horisontal dalam menjawab berbagai tantangan perekonomian nasional saat ini," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Hasto mengatakan, rapat konsolidasi dengan mengumpulkan para kepala daerah ini karena DPP PDIP ingin para eksekutif yang diusung PDIP untuk ikut melakukan berbagai langkah aksi untuk mempercepat gerak perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19 dan tekanan global dampak perang Rusia-Ukraina.

"Rapat akan dimulai pukul 10.00 WIB dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Umum. Sekaligus Beliau akan memberikan pengarahan. Sekjen PDI Perjuangan bersama sejumlah menteri seperti Bu Risma dan Pak Anas juga akan menyampaikan paparan di rapat hari ini," ujar Hasto.

Baca juga: Kombatan Kritisi Pembentukan Dewan Kolonel di Fraksi PDIP DPR

Hasto menambahkan agenda ini akan dihadiri para pengurus pusat DPP PDIP termasuk Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulawesi Utara dan Said Abdullah yang saat ini menjabat Ketua Badan Anggaran DPR.

"Ibu Ketua Umum selalu menegaskan Partai tidak boleh tidur dan harus terus melakukan pergerakan ke bawah. Untuk momen ini, dikhususkan kepada para kepala daerah sehingga diharapkan akan semakin banyak mengeluarkan kebijakan yang memberi dampak positif bagi masyarakat," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved