Sandiaga Uno Berencana Ajak Anak Bungsunya Kunjungi Kampung Kuliner Kali Cibarengkok di Bogor

Sandiaga Uno berencana membawa anak bungsunya Sulaiman Saladdin Uno untuk mengunjungi kawasan wisata Kampung Kuliner Kali Cibarengkok.

Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Menteri Pariwisata dan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Kuliner Kali Cibarengkok, Desa Cibarengkok, Cipeucang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berencana membawa anak bungsunya Sulaiman Saladdin Uno untuk mengunjungi kawasan wisata Kampung Kuliner Kali Cibarengkok.

Hal tersebut ia sampaikan kepada awak media usai mengelilingi Kampung Kuliner Kali Cibarengkok, Desa Cibarengkok, Cipeucang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kayaknya Sulaiman cocok di sini. Mudah-mudahan nanti Sulaiman bisa ke sini," ujar Sandiaga Uno, Kamis (22/4/2022).

Kunjungan Sandiga Uno kali ini dalam rangka proses peninjuan untuk melihat sebuah kawasan wisata yang menurutnya menjadi sentra kuliner sekaligus sentra ekonomi kreatif yang menghidupi 91 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan membuka lebih dari 60 lapangan pekerjaan.

Baca juga: Kunjungi Kampung Kuliner Kali Cibarengkok, Sandiaga Harap Kedatangannya Bantu Promosi Tempat Wisata

Sandiaga Uno mengapresiasi langkah ini karena sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi kesempatan bangkitnya UMKM.

Apalagi saat ini, lanjut Sandiaga, Kemenparekraf sedang menyasar target 1,1 juta lapangan kerja yang di mana lapangan kerja ini sebanyak 98 persen ditopang oleh UMKM.

Baca juga: Tanggapan Sandiaga Uno Namanya Masuk Radar Capres PKS

"Nah yang buka lapangan kerja itu UMKM. Jadi UMKM, pak Kapolsek, pak Danramil ini harus dibantu. Karena mereka yang menggerakkan ekonomi, sesuai dengan arahan bapak presiden pak Jokowi bilang UMKM ini harus diberikan kesempatan untuk mereka bangkit," ujar Sandiaga.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved