BBM Bersubsidi

Adzan Ashar, Massa Aksi PA 212 Gelar Salat Berjamaah Istirahat Demo Tolak Kenaikan BBM

Massa aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah elemen masyarakat muslim yang menggelar unjuk rasa berwudhu dan melakukan salat Ashar berjamaah

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Wahyu Aji
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Massa aksi PA 212 Salat Ashar berjamaah di Jalan Medan Merdeka Barat saat unjuk rasa tolak ke ajkan BBM di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah elemen masyarakat muslim yang menggelar unjuk rasa berwudhu dan melakukan Salat Ashar berjamaah di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi, pada sekira pukul 15.00 WIB, polisi melantunkan adzan dari pengeras suara yang terletak di sekitar titik aksi.

Ortator yang sedang berorasi pun lantas menghentikan kegiatannya dan mendengarkan lantunan adzan. Kegiatan itu diikuti oleh massa aksi lainnya.

Setelah adzan selesai, massa aksi pun lantas berwudhu dengan air mancur Patung Kuda. Para peserta aksi itu secara beriringan dan bergantian berwudhu di Patung Kuda.

Setelah berwudhu, massa aksi lantas melaksanakan Salat Ashar berjamaah di titik aksi, tepatnya Jalan Medan Merdeka Barat.

Tak lama berselang, ibadah Salat Ashar selesai, massa aksi melanjutkan kegiatan unjuk rasa. Orator pun kembali menaikkan mobil komando untuk berorasi.

Diberitakan sebelumnya, massa aksi unjuk rasa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 mulai mendatangi kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi, sejak sekira pukul 13.05 Wib, terlihat sejumlah peserta mulai berdatangan satu per satu.

Kehadiran massa aksi diawali dari sebuah mobil komando yang berjalan sambil membaca lantunan doa menuju blokade polisi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved