Senator Ayres dari Australia Konfirmasi Kehadiran di PTM G20 Pariwisata dan Pertanian

Australia mengkonfirmasi kehadiran di Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) Pariwisata dan Pertanian G20 yang diselenggarakan di Bali, Senin (26/9/2022).

Editor: Adi Suhendi
dok Kedubes Australia
Asisten menteri manufaktur sekaligus asisten menteri perdagangan Australia, Senator Tim Ayres dan Menteri Pariwisata RI, Sandiaga Uno di Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) Pariwisata dan Pertanian G20 yang diselenggarakan di Bali, Senin (26/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asisten menteri manufaktur sekaligus asisten menteri perdagangan Australia, Senator Tim Ayres mengkonfirmasi kehadiran di Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) Pariwisata dan Pertanian G20 yang diselenggarakan di Bali, Senin (26/9/2022).

Ayres menyatakan kesiapan Australia untuk bekerja sama dengan mitra untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia.

"Pada Pertemuan Tingkat Menteri Pariwisata G20, saya menantikan untuk memajukan agenda pariwisata Australia seiring dengan bangkitnya kita dari pandemi Covid-19 dan bekerja menuju pemulihan ekonomi," kata Ayres dalam keterangannya, Senin (26/9/2022).

Ayres menyatakan pandemi Covid-19 memiliki dampak yang belum pernah terjadi sebelumnya pada sektor pariwisata global.

Baca juga: Jadi Pembuka Rangkaian AMM G20 Besok, Kegiatan Global Forum Akan Bahas Soal Pertanian Digital

Menurutnya meskipun sebagian besar perbatasan internasional telah kembali dibuka, terdapat tantangan berkelanjutan pada pemulihan pariwisata secara global.

"Saya menyambut baik kesempatan untuk berbagi pengalaman industri pariwisata Australia dengan mitra-mitra G20 saya, termasuk strategi jangka panjang THRIVE 2030 yang akan mendukung pemulihan kami," ujarnya.

Pertemuan Tingkat Menteri Pertanian G20 akan fokus pada tantangan kerawanan pangan global yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, perubahan kondisi cuaca, dan invasi Rusia ke Ukraina.

Baca juga: Menlu Hadiri Pertemuan MIKTA Bahas Soal Pasokan Pupuk dan Persiapan KTT G20

Australia menegaskan kembali dukungan untuk respons Indonesia terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan pencegahan penyebaran penyakit lebih lanjut.

Australia juga akan memperkuat pentingnya investasi dalam pertanian cerdas-iklim untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang dan membangun ketahanan iklim.

Menurut Ayres pertanian memiliki peran utama dalam upaya global untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

"Australia mendukung fokus utama Indonesia pada perdagangan tahun ini dan saya menantikan dapat berbagi dan belajar dari pengalaman para mitra G20 saya," ujarnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved