Polisi Tembak Polisi

Gerak Cepat, Febri Diansyah Diskusi dengan 5 Ahli Hukum hingga Lakukan Rekonstruksi di Magelang

Febri Diansyah bergerak cepat setelah menjadi pengacara Putri Candrawathi, seperti diskusi dengan ahli hukum dan melakukan rekonstruksi.

Kompas.com/Ambarania Nadia
Eks Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. Febri Diansyah bergerak cepat setelah menjadi pengacara Putri Candrawathi, seperti diskusi dengan ahli hukum dan melakukan rekonstruksi. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, bergabung dalam tim kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo.

Febri Diansyah akan mendampingi Putri Candrawathi dalam proses hukum kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Adapun berkas perkara kasus pembunuhan Brigadir J telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Agung.

Dengan demikian, para tersangka dapat segera diadili di pengadilan atas perbuatan yang dilakukannya.

Febri Diansyah pun bergerak cepat setelah menjadi pengacara Putri Candrawathi.

Lantas, apa saja hal yang sudah dilakukan Febri Diansyah?

Baca juga: Reaksi Febri Diansyah saat Ditanya Soal Bayaran Jadi Pengacara Putri Candrawathi

1. Menemui Ferdy Sambo

Febri Diansyah mengaku sudah bertemu langsung dengan Ferdy Sambo di Mako Brimob.

Tak sendiri, Febri Diansyah datang bersama mantan Tim Biro Hukum KPK, Rasamala Aritonang, yang kini menjadi pengacara Ferdy Sambo.

"Saya dan Rasamala sudah bertemu secara langsung dengan Pak Ferdy Sambo, dalam kunjungan di tahanan di Mako Brimob bersama tim kuasa hukum," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (28/9/2022), dikutip dari TribunJakarta.com.

Dalam pertemuan itu, Febri menegaskan kepada Ferdy Sambo jika dirinya akan memberikan pendampingan hukum secara objektif.

"Saat pertemuan tersebut juga disampaikan kami bersedia memberikan pendampingan hukum secara objektif," ungkapnya.

"Saat itu Pak Ferdy Sambo menyanggupi, bahkan menegaskan ia mengakui sejumlah perbuatannya, dan siap mempertanggungjawabkannya dalam hukum yang objektif dan berimbang," papar Febri Diansyah.

Baca juga: Sederet Komentar atas Keputusan Febri Diansyah yang Memilih Gabung ke Tim Kuasa Hukum Ferdy Sambo

Eks KPK Rasamala Aritonang dan Febri Diansyah selaku tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam konferensi pers di sebuah hotel, di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022). Febri Diansyah mengaku sudah bertemu langsung dengan Ferdy Sambo di Mako Brimob.
Eks KPK Rasamala Aritonang dan Febri Diansyah selaku tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam konferensi pers di sebuah hotel, di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022). Febri Diansyah mengaku sudah bertemu langsung dengan Ferdy Sambo di Mako Brimob. (Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow)

2. Diskusi dengan 5 Ahli Hukum dan 5 Psikolog

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved