Dubes Zuhairi Misrawi Bahas Kerjasama Penanggulangan Terorisme dengan Menteri Dalam Negeri Tunisia

Hubungan bilateral Indonesia-Tunisia yang sangat historis dan kokoh, serta perkembangan Indonesia mutakhir.

HO
Duta Besar RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi melakukan pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Tunisia, Taufiq Syarafuddin 

TRIBUNNEWS.COM, TUNIS - Duta Besar RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi melakukan pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Tunisia, Taufiq Syarafuddin membahas kerjasama penanggulangan terorisme dan hal-hal yang terkait dengan perlindungan WNI di Tunisia Rabu (28/9/2022).

"Sejak tahun 2019, pembahasan kerjasama penanggulangan terorisme dibahas di antara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan Kementerian Dalam Negeri Tunisia."

"Saya sampaikan kepada Menteri Dalam Negeri agar kerjasama segera dapat ditanda-tangani dan diimplementasikan pada tataran praksis. Sebab Tunisia mempunyai pengalaman menarik dalam penanggulangan terorisme, sehingga kita pun bisa belajar dari mereka."

Baca juga: Dubes Zuhairi Misrawi Bangga Indonesia Jadi Topik dalam Forum Dunia Kajian Humaniora

"Sebaliknya, kita juga dikenal cukup berhasil dalam mencegah terorisme dan edukasi mantan teroris", ujar Dubes RI yang juga dikenal sebagai Cendekiawan Nahdlatul Ulama dalam keterangan resminya kepada Tribunnews.com, Jumat (30/9/2022).

Dubes Zuhairi Misrawi juga menyampaikan perihal hubungan bilateral Indonesia-Tunisia yang sangat historis dan kokoh, serta perkembangan Indonesia mutakhir.

"Saya juga sampaikan perkembangan Indonesia mutakhir dalam membangun persaudaraan dan cinta Tanah Air. Persaudaraan dan persatuan merupakan pilar membangun demokrasi yang berkualitas dalam rangka mewujudkan keadilan sosial."

Baca juga: Dubes Zuhairi Misrawi Kenalkan Perbukuan Indonesia di Pameran Buku Internasional Sousse Tunisia

"Spirit ini yang menjadi inspirasi dalam hubungan bilateral Indonesia dengan Tunisia. Spirit persaudaraan dan persahabatan akan menjadi kekuatan dalam membangun kerjasama yang lebih luas dalam berbagai bidang dengan Tunisia", pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved