Momen Presiden Jokowi ajak Ganjar Pranowo Satu Mobil di Batang Jawa Tengah

Usai meresmikan Grounbreaking Wavin Manufacturing di Batang, Presiden mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu mobil.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
istimewa
Ada kejadian menarik dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Batang, Jawa Tengah, Senin, (3/10/2022). Usai meresmikan Grounbreaking Wavin Manufacturing di Batang, Presiden mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu mobil. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada kejadian menarik dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Batang, Jawa Tengah, Senin, (3/10/2022). Usai meresmikan Grounbreaking Wavin Manufacturing di Batang, Presiden mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu mobil.

Dalam video yang beredar di media sosial Ganjar yang mengenakan PDH atau Pakaian Dinas Harian warna khaki tampak memasuki mobil dinas Presiden dengan nomor polisi Indonesia 1.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan video Presiden dan Ganjar satu mobil tersebut.

Ia mengatakan Ganjar dan Jokowi saat satu mobil dari Helipad di Kabupaten Batang ke lokasi acara. Begitu juga sebaliknya Ganjar dan Jokowi satu mobil dari lokasi acara ke helipad.

“Tadi Presiden mengajak Gubernur Ganjar Pranowo dalam satu mobil dari helipad menuju tempat acara dan sebaliknya. Dari tempat acara ke helipad,” kata Bey kepada wartawan, Senin, (3/10/2022).

Momen kebersamaan Jokowi dengan Ganjar juga tampak saat Presiden tiba di Pangkalan Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Jokowi tampak berbincang dengan Ganjar yang menyambutnya di Pangkalan Udara.

Sebelumnya Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menyinggung wajah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tampak cerah saat menghadiri Grounbreaking Wavin Manufacturing di Batang, Jawa Tengah, Senin, (3/10/2022).

Di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bahlil menyebut wajah ganjar cerah karena di Ibu Kota Jakarta saat ini sedang gelap.

Baca juga: Di Depan Presiden, Bahlil Sebut Wajah Ganjar Cerah Karena di Jakarta Gelap, Jokowi Senyum

Pernyataan Bahlil tersebut dilontarkan saat memberikan sambutan kepada para pejabat yang hadir dalam acara tersebut.

“Yang sama-sama kita hormati, kita banggakan, kita cintai, Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir Joko Widodo,  makasih Pak atas kehadirannya pada sore hari ini. Bapak-bapak menteri Kabinet Indonesia Maju yang kami hormati, ada Pak Seskab, ini saya kalau Pak Seskab begini, saya gugup Pak pidato, ada Pak Menteri PUPR, ada Pak Menteri ESDM. Lebih khusus yang saya hormati saya muliakan, Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo hari ini wajahnya cerah Pak,  karena di Jakarta lagi gelap, di Batang Jawa Tengah lagi cerah cuacanya,” kata Bahlil.

Bahlil tidak menjelaskan lebih jauh soal wajah cerah Ganjar yang dimaksud. Hanya saja Bahlil melanjutkan bahwa sosok Ganjar sudah jelas, dengan masker merah putih yang dikenakannya.

“Berikan applause kepada Pak Gubernur. Sudah maskernya masih merah putih Pak,  jadi jelas barang ini,” katanya.

Mendengar pernyataan tersebut Presiden Jokowi pun tersenyum. Begitu juga Ganjar dan sejumlah pejabat yang hadir diantaranya Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam sambutannya Bahlil juga memuji Ganjar yang dinilai disiplin dalam mengurus masalah investasi di Indonesia melalui Dinas PMPTSP Pemprov Jateng.

Ada kejadian menarik dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Batang, Jawa Tengah, Senin, (3/10/2022). Usai meresmikan Grounbreaking Wavin Manufacturing di Batang, Presiden mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu mobil.
Ada kejadian menarik dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Batang, Jawa Tengah, Senin, (3/10/2022). Usai meresmikan Grounbreaking Wavin Manufacturing di Batang, Presiden mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu mobil. (istimewa)

“Semuanya ini kita urus dengan baik, tidak ada gerakan tambahan baik dari kementerian investasi kementerin lain, pak Gubernur ini sangat disiplin Pak, Kepala Dinas PMPTSP disuruh dari kemarin sudah ada di sini dan tidak boleh ada gerakan tambahan lain-lain, jadi udah cocok barang ini kelihatannya Pak,” pungkasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved