Bursa Capres

Sambut Baik Deklarasi NasDem, Presiden PKS: Rekam Jejak Kepemimpinan Anies Baswedan Baik

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sambut baik keputusan Partai NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden Pemilu

Youtube NasDem TV
Anies Baswedan bersama Surya Paloh - Surya Paloh mengungkap sejumlah hal terkait deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024 mulai dari soal alasan hingga restu dari Jokowi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sambut baik keputusan Partai NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden Pemilu 2024.

Menurut PKS figur Anies merupakan tokoh Nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik, selain itu Anies juga berjiwa religius dan memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa

"PKS menyambut baik keputusan Partai Nasdem yang telah memilih Anies Rasyid Baswedan dari tiga kandidat hasil Rakernas Partai Nasdem sebelumnya," Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam keterangannya, Senin (3/10/2022).

"PKS memandang bahwa figur Bapak Anies Rasyid Baswedan adalah salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik, berjiwa nasionalis religius, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang,' tambahnya. 

Lebih lanjut, PKS juga menghormati sikap politik Partai Nasdem yang memilih lebih awal untuk melakukan deklarasi.

Menurut Syaikhu setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan.  

Diketahui, Anies baru saja dideklaraiskan sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024 mendatang oleh partai besutan Surya Paloh. 

Surya Paloh selaku Ketua Umum NasDem meyakini Anies merupakan pilihan yang terbaik. Surya juga percaya Indonesia menjadi negara yang bermartabat jika Anies terpilih menjadi Presiden RI.

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan bangsa ke depan, insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih jadi presiden nanti, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya," ujarnya.

Baca juga: Anies Baswedan Dideklarasikan Jadi Capres, PKS: Bravo NasDem

Surya mengungkapkan pembangunan bangsa Indonesia tidak hanya dilakukan melalui aspek fisik semata melainkan pembangunan karakter.

"Itu diperlukan dan akan kita perlukan yang tidak kalah lagi diperlukan adalah nation and character building membangun karakter bangsa," ungkapnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved