Polisi Tembak Polisi

Ferdy Sambo Bersikeras Putri Candrawathi Tak Bersalah dan Jadi Korban dalam Kasus Brigadir J

Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo bersikeras bahwa sang istri, Putri Candrawathi tidak bersalah dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

KOMPAS.com Singgih Wiryono/Kristianto Purnomo
Ferdy Sambo setelah penyerahan berkas perkara tahap kedua kasus Brigadir J di Gedung Jampidum, Rabu (5/10/2022) (kiri). Saat mengikuti proses rekontrsuksi bersama Putri Candrawathi di kawasan Duren Tiga, Jakarta, pada 30 Agustus 2022 (kanan)- Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo bersikeras bahwa sang istri, Putri Candrawathi tidak bersalah dalam kasus pembunuhan Brigadir J. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo bersikeras bahwa sang istri, Putri Candrawathi tidak bersalah dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Ferdy Sambo menyebut sang istri justru menjadi korban.

Hal ini disampaikan Ferdy Sambo usai menjalani penyerahan berkas perkara tahap kedua di Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

Sambo menyebut, sang istri tak melakukan apapun.

"Istri saya tidak bersalah, tidak melakukan apa-apa dan justru menjadi korban," katanya, di Kejakasaan Agung RI, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022), dikutip Tribunnews.com.

Sambo menegaskan, dirinya siap menjalani proses hukum.

Baca juga: Ferdy Sambo Akui Tersulut Emosi dan Amarah karena Peristiwa di Magelang

Sambo pun mengaku menyesal atas perbuatan yang telah dilakukannya.

Ia juga meminta maaf kepada berbagai pihak yang terdampak termasuk orangtua dari Brigadir J.

"Saya sangat menyesal, saya menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang sudah terdampak atas perbuatan saya termasuk bapak dan ibu dari Yoshua," katanya.

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo
Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo (KOMPAS.com Rahel Narda/Kristianto Purnomo)

Sementara itu, dalam keterangan yang diberikan kepada pengacara yakni Arman Hanis, Ferdy Sabo mengaku akan memasrahkan dirinya kepada majelis hakim saat persidangan.

Kata Sambo, pembunuhan tersebut terjadi karena emosinya yang memuncak setelah mendengar soal dugaan pelecehan terhadap sang istri.

“Saya tidak tahu bagaimana membahasakan perasaan, emosi, amarah yang memuncak setelah mendengar informasi tentang perbuatan yang dialami isteri Saya. Kabar yang sangat menyesakkan hati saya sebagai seorang suami,” ucap Sambo sebagaimana diucapkan ulang Arman Hanis, Rabu (5/10/2022), mengutip Kompas.com.

Pada Rabu (5/10/2022), Polri melimpahkan berkas perkara dan tersangka pembunuhan Brigadir J ke Kejaksaan.

JPU kini tengah menyiapkan seluruh surat dakwaan terhadap kelima tersangka.

Kelima tersangka kasus pembunuhan Brigadir J adalah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Maruf.

(Tribunnews.com/Salis, Igman) (Kompas.com/Rahel Narda Chaterine)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved