Breaking News:

Berhasil Tangani Korupsi Bansos, Jaksa Masyhudi Diapresiasi Relawan Jokowi

Masyhudi dianggap memiliki prestasi selama menjabat Kajati, salah satunya adalah penghargaan dari Menteri Sosial terkait penanganan korupsi bansos.

Tribun Pontianak
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat Dr Masyhudi, SH.MH. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Presiden Joko Widodo, Pro Jokowi (Projo) memberikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi(Kajati) Kalimantan Barat, Masyhudi.

Masyhudi dianggap memiliki prestasi selama menjabat Kajati, salah satunya adalah penghargaan dari Menteri Sosial terkait penanganan korupsi bantuan sosial.

Tidak hanya itu, Kejati Kalbar juga meraih rekor Muri atas penayangan video mapping kantor terbesar dan terlama di Indonesia.

"Pak Masyhudi ini begitu luar biasa. Banyak prestasi dalam kinerjanya. Beliau pantas diapresiasi setinggi langit," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah Projo, Indramayu Agus dalam pernyataannya seperti dikutip dari Tribun Jabar, Senin (31/10/2022) kemarin.

Prestasi lain yang berhasil disabet pria kelahiran Semarang 17 Juni 1968 itu adalah penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penanganan korupsi di Kalimantan Barat tahun 2021.

Kejati Kalbar juga meraih peringkat ke-3 satuan kerja penyerapan anggaran terbaik di Kalimantan Barat.

Menurut Agus, Projo juga menyebut Masyhudi sebagai sosok pemimpin yang sangat menginspirasi. Berada di mana pun kata dia, Masyhudi selalu menunjukkan prestasi terbaik.

Baca juga: KPK Pertimbangkan Limpahkan Kasus Suap Surya Darmadi ke Kejagung Dengan Alasan Ini

Ia menyebutkan bahwa Masyhudi sebelumnya juga sangat sukses saat memimpin Biro Kepegawaian (Biropeg) Kejaksaan Agung RI.

Ia berhasil menjadikan Biropeg Kejagung sebagai satu-satunya unit yang mengelola sumber daya manusia (SDM) yang mampu mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Saat masih bekerja di Biropeg Kejagung, Masyhudi juga berhasil membangun enam area perubahan di satuan kerja Biro Kepegawaian.

Kerja nyata tersebut dilakukan sebagai kerja keras mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Adapun enam area perubahan itu di antaranya, area penataan tata laksana yang meliputi pembangunan sistem kerja, manajemen kerja maupun inovasi-inovasi yang mendukung kinerja yang terdiri dari pembenahan Standar Operasional Prosedur(SOP) seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi dari seluruh bagian.

Redesign Website meliputi pelayanan berbasis digital antara lain kanal e-ijin, yang merupakan fasilitas kepada pegawai Kejaksaan yang akan mengajukan ijin ke luar negeri secara online. Kemudian juga Informasi alur layanan maupun standar pelayanan, jadwal Diklat pada tahun berjalan, informasi beasiswa, pemberitaan kinerja Biropeg, kanal Reformasi Birokrasi yang memberitakan progres pembangunan zona integritas pada Biro Kepegawaian dan informasi rekrutmen CPNS, alur penerimaan CPNS hingga pengumuman CPNS secara transparan.

Bukan hanya itu, aktivasi media sosial berupa instagram, facebook, twitter dengan menampilkan kinerja dan informasi yang diperlukan, akses data pegawai secara online sehingga seluruh pegawai dapat mengakses data pribadinya melalui gawainya masing-masing sekaligus adanya E-mail pribadi dengan domain @kejaksaan.go.id dan pembuatan e-office berupa pembuatan aplikasi administrasi perkantoran yang memungkinkan alur distribusi adiministrasi menjadi terpantau dan lebih cepat serta mendukung administrasi secarapaperless.

Ditambah lagi ada area penataan sistem manajemen SDM yakni pengiriman SDM Biro Kepegawaian pada pelatihan-pelatihan kepegawaian modern, seperti Certified Human Resouces, Bimtek Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian.

Masyhudi lanjut Agus juga melakukan perubahan-perubahan di Biropeg Kejaksaan yang berfokus pada tata kelola pengembangan kompetensi pegawai utamanya dalam pemberian pelayanan pendidikan di lingkungan Kejaksaan RI.

Beberapa pelayanan yang diberikan adalah dengan memfasilitasi pemberian beasiswa pendidikan formal kepada UNHAS, UNILA, UNPAD, UGM, UNAND, Beasiswa Eka Tjipta Foundation dan LPDP serta adanya kelas kerjasama UNDIP-Kejaksaan RI.

Berita ini tayang di Tribun Jabar dengan judul: Raih Segudang Prestasi, Kajati Kalbar Masyhudi Dipuji Projo dan Layak Diapresiasi 

Sumber: Tribun Jabar
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved