Breaking News:

Koalisi Partai Politik

Dideklarasi NasDem, Anies: Perjalanan Ini akan Dicatat Jadi Sejarah RI

Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perjalanan Partai NasDem bersama dirinya akan dicatat menjadi sejarah Republik Indonesia (RI)

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Johnson Simanjuntak
Fersianus Waku
Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perjalanan Partai NasDem bersama dirinya akan dicatat menjadi sejarah Republik Indonesia (RI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perjalanan Partai NasDem bersama dirinya akan dicatat menjadi sejarah Republik Indonesia (RI).

"Saya mendapat kehormatan untuk bisa jalan bersama dalam perjalan mendaki yang mungkin terjal, yang mungkin belum ada peta rutenya, tapi perjalanan ini adalah perjalanan yang akan dicatat oleh sejarah Republik Indonesia," kata Anies di saat HUT Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Anies pun memuji keputusan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang dianggapnya tidak biasa.

"Saya bersyukur karena Bapak Ketua Umum, Bang Surya Paloh memilih untuk memilih untuk menempuh jalan yang tidak biasa," ujarnya.

Anies pun mengibaratkan keputusan NasDem yang mendeklarasikan dirinya sebagai capres 2024 bagikan melewati sebuah perjalanan.

"Kalau lewat sebuah perjalanan ada jalan yang datar, ada jalan yang menurun, dan ada jalan yang mendaki. Mau perjalanan yang nyaman dan enak? Pilih jalan yang datar dan menurun, tapi jalan itu tidak akan pernah mengantarkan kepada puncak manapun," ucap dia.

Selain itu, Anies juga mencontohkan ketika mendaki ke sebuah gunung pada malam hari yang tak tahu ujungnya di mana.

"Tapi kalau kita memilih jalan yang mendaki, walupun suasana gelap, bagi yang pernah melakukan pendakian gunung di malam hari, pada saat mendaki, jalan naik, kita belum tentu tahu ujungnya ke mana," ucap Anies.

Baca juga: Anies Baswedan: Saya Dapat Kehormatan Jalan Mendaki Bersama NasDem yang Mungkin Terjal

"Tapi kita tahu bahwa hanya jalan mendaki yang mengantarkan ke puncak-puncak baru. Hanya jalan mendaki," sambungnya.

Karena itu, Anies menuturkan Partai NasDem telah mengambil jalan mendaki dan dirinya pun mendapat kehormatan berjalan bersamanya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved