Fauzan Rachmansyah Ditunjuk sebagai Sekjen Partai Berkarya

Fauzan Rachmansyah ditunjuk menjadi Sekjen karena dinilai mencerminkan semangat muda Partai Berkarya untuk menuju perbaikan.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Willem Jonata
Ist
Fauzan Rachmansyah menggantikan posisi Badarudin Andi Picunang sebagai Sekjen Partai Berkarya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono menunjuk Fauzan Rachmansyah sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya. Fauzan menggantikan Sekjen sebelumnya yakni Badarudin Andi Picunang.

Selain itu Muchdi Pr juga menunjuk Muhammad Alkahfi Try Dalle, sebagai Bendahara Umum (Bendum Partai Berkarya).

"Pengesahan tersebut tertuang dalam SK Kemenkumham No. M.HH-28.AH.11.02 TAHUN 2022 tentang Perubahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya periode 2020-2025 dengan tetap mengangkat Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwopranjono selaku Ketua Umum Partai Berkarya hasil Munaslub tanggal 1 Oktober 2022 dan Ketua Formatur.” kata Ketua DPP Partai Berkarya Yan Mulia Abidin,  Minggu (13/11/2022).

Baca juga: Koalisi Partai Amanat Nasional di Pemilu 2019: Bersama Gerindra, PKS hingga Partai Berkarya

Fauzan ditunjuk menjadi Sekjen karena dinilai mencerminkan semangat muda Partai Berkarya untuk menuju perbaikan.

Fauzan memiliki semangat generasi milenial yang juga sukses mengembangkan Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) yang merupakan sayap Partai Berkarya.

 “Ketua Umum menunjuk Fauzan Rachmansyah sebagai Sekretaris Jenderal, untuk kepentingan Partai Berkarya dimasa depan," katanya.

Sementara itu, Wasekjen Partai Berkarya Rizqi Prihanto mengatakan, terpilihnya Fauzan sebagai Sekjen mengakhiri konflik Partai yang terjadi selama ini. Fauzan sosok yang mendapat dukungan penuh dari hampir seluruh kader partai baik pusat maupun daerah.

"Alhamdulillah Ketua Umum menjadikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya, sosok muda yang energik." katanya.

Rizqi mengatakan Fauzan juga memiliki track record yang baik, yang dikenal sebagai aktivis, pengacara, pengusaha muda dan sempat masuk dalam jajaran 20 pemuda yang paling berpengaruh di Indonesia menurut survey salah satu lembaga.

"Fauzan sebelumnya menjadi Ketua Umum AMPB, yaitu organisasi sayap Partai Berkarya, dan juga menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Pemuda & Olahraga," katanya.

"Komposisi struktur DPP Partai Berkarya lengkap, banyak kader milenial, dan tetap ada kader kolonial. Dua generasi tersebut punya kelebihan masing-masing yang bisa saling melengkapi untuk bersama-sama memperkuat Partai Berkarya ke depan," pungkasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved