KTT G20 Bali

Ibu Negara Iriana Joko Widodo Sempat Terpeleset dari Tangga Pesawat Setibanya di Bandara Ngurah Rai

Iriana Widodo sempat terpeleset saat akan turun dari pesawat kepresidenan menggunakan tangga di Bandara Ngurah Rai, Senin (14/11/2022).

Istimewa
Iriana Widodo sempat terpeleset saat akan turun dari pesawat kepresidenan menggunakan tangga di Bandara Ngurah Rai, Senin (14/11/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Ibu negara, Iriana Joko Widodo sempat terpeleset saat akan turun dari tangga pesawat kepresidenan di Bandara Ngurah Rai, Bali pada Senin (14/11/2022).

Kejadian tersebut berawal ketika Iriana digandeng oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menuruni tangga pesawat kepresidenan seusai lawatan peresmian Masjid Sheikh Zayed di Solo.

Kemudian sesampainya di tengah tangga pesawat, Iriana terpeleset dan terjatuh dengan masih menggenggam tangan Jokowi.

Melihat insiden tersebut, para staf kepresidenan sigap membantu Iriana berdiri.

Iriana masih sanggup berjalan dan menyalami staf serta menteri yang menyambutnya.

Di sisi lain, setelah Jokowi dan Iriana sampai pesawat dari Uni Emirat Arab (UAE) yang membawa rombongan Presiden Mohamed bin Zayed Al-Nahyan menyusul dan mendarat di Bandara Ngurah Rai.

Baca juga: Profil Vladimir Putin, Andres Obrador, dan Jair Bolsonaro, Presiden yang Tak Hadir di KTT G20

Seperti diketahui, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 digelar di Bali pada 15-16 November 2022.

Ada 17 pemimpin negara yang hadir dalam konferensi tersebut.

Kemarin, Minggu (13/11/2022), beberapa pemimpin negara seperti Presiden AS, Joe Biden hingga Presiden Korea Selatan (Korsel), Yoon Suk-yeol --profil-- telah sampai di Bali.

Namun ada tiga pemimpin negara yang telah dipastikan tidak hadir dalam perhelatan KTT G20 edisi kali ini yakni Presiden Rusia, Vladimir Putin -profil-, Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador; dan Presiden Brasil, Jair Bolsonaro.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Ketua Bidang Penyelenggaraan Acara G20 Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya kira 17 pemimpin negara akan hadir di sini (Bali) besok malam, tiga pemimpin tidak datang, pertama Presiden Putin berhalangan karena masalah domestik. Kedua (Presiden) Brasil berhalangan karena masih dalam masa transisi setelah pemilihan umum."

"Ketiga, Presiden Meksiko sejauh yang saya tahu tidak pernah jauh dari Meksiko," ujar Luhut dalam konferensi pers yang digelar di Media Center, Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali pada Sabtu (12/11/2022) yang ditayangkan YouTube Kemkominfo TV.

Pihak Istana: Kondisi Iriana Baik

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved