Hina Iriana Jokowi, Kharisma Jati Disorot Pasrah Jika Dipolisikan dan Begini Tanggapan Gibran

Usai ramai diperbincangkan netizen, akun dengan username @KoprofilJati tersebut menghapus cuitannya

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Eko Sutriyanto
(Tangkap layar Facebook Kharisma Jati dan Twitter)
Kharisma Jati unggah permintaan maaf, diduga dirinya pemilik akun twitter @KoprofilJati, akun yang dianggap lakukan penghinaan pada Ibu Negara Iriana Jokowi, hingga buat Gibran dan Kaesang beri komentar. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jagat maya diramaikan dengan unggahan seorang komikus, bernama Kharisma Jati di media sosial Twitter yang dianggap mengolok-olok Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Usai ramai diperbincangkan netizen, akun dengan username @KoprofilJati tersebut menghapus cuitannya.

Ciutan dihapus karena dinilai banyak pihak yang salah paham.

Kemudian anak dari Presiden Jokowi dan Iriana yakni Kaesang Pangarep, serta Gibran Rakabuming Raka membalas cuitan teranyar @KoprofilJati tersebut dengan kalimat 'Salah paham?', 'Lha terus maksudmu gimana?'

Setelah menjadi perhatian publik dan menghebohkan jagat maya, Kharisma Jati selaku pemilik akun menyampaikan permintaan maaf kepada Jokowi dan Iriana serta keluarga besar kepresidenan.

"Dengan ini saya, Kharisma Jati, meminta maaf kepada Keluarga Besar Presiden Rl atas unggahan saya di media sosial yang menyinggung perasaan anggota keluarga Bapak Presiden Joko Widodo, termasuk kerabat; staf; dan pejabat di lingkungan kepresidenan," kata Kharisma Jati lewat akun Facebook pribadinya, Jumat (18/11/2022).

Permintaan maaf Kharisma Jati kepada keluarga Presiden Jokowi, khususnya Ibu Negara Iriana Jokowi (Facebook Kharisma Jati)
Permintaan maaf Kharisma Jati kepada keluarga Presiden Jokowi, khususnya Ibu Negara Iriana Jokowi (Facebook Kharisma Jati) ()

"Permintaan maaf ini saya nyatakan dengan tulus dari lubuk hati yang paling dalam, tanpa unsur keterpaksaan maupun kepura-puraan," ujarnya.

Ia pun mengaku pasrah jika pihak terkait yang disebutkan dalam cuitannya membawa ke ranah hukum.

"Dan jika dari pihak terkait bermaksud mengadakan tuntutan hukum maka saya akan menerima dengan lapang dada atas segala hukuman yang adil dan setimpal," ucap dia.

Lantas, siapakah Kharisma Jati?

Berdasarkan biodata di akun Facebook-nya, Kharisma Jati tinggal di Bantul, DI Yogyakarta yang pernah bersekolah di SMA Negeri 7 Yogyakarta.

Di bio Facebook itu, Kharisma Jati juga menautkan alamat blog pribadinya. 

Berdasarkan blog tersebut, Kharisma Jati adalah seorang komikus dan ilustrator lepas yang lahir 4 November 1986 atau saat ini berusia 36 tahun. 

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved