Breaking News:

G20 di Indonesia

Lamhot Sinaga: Peran Penting Menko Perekonomian RI dalam kesuksesan KTT G20

Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga menyoroti keberhasilan penyelenggaran KTT G20 ini tidak lepas dari peran Menko Airlangga Hartart

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Ist
Anggota DPR Fraksi Golkar Lamhot Sinaga. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rangkaian kegiatan KTT G20 baru saja selesai. Hiruk pikuk nasional kembali ke perhelatan pilpres 2024.

Menyikapi dinamika nasional, Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga menyoroti keberhasilan penyelenggaran KTT G20 ini tidak lepas dari peran Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto,

Lamhot mengatakan keberhasilan agenda Presidensi KTT G20 di Bali menyisakan optimisme yang tinggi terhadap bangkitnya perekonomian Indonesia.

"Peran sentral Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang diberikan kepercayaan penuh Presiden Joko Widodo alam memimpin presidensi G20 dan berhasil melahirkan sejumlah kesepakatan strategis antar negara G20, seperti salah satunya kesepakatan pinjaman dan hibah proyek infrastruktur berkelanjutan bagi negara-negara berkembang," kata Lamhot kepada wartawan, di Jakarta Jumat (18/11/2022).

Sejumlah kesepakatan strategis antar negara G20 memberikan peluang dan prospek masa depan yang cerah bagi Indonesia dalam melakukan recovery ekonomi dan melanjutkan proyek pembangunan strategis infrastruktur di Indonesia ke depannya.

Baca juga: Profil Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia 2020 yang Jadi Pemandu Tur Hutan Mangrove KTT G20 Bali

Tentu ini menjadi torehan dan kebanggaan tersendiri bagi Menko Airlangga Hartarto yang mampu menjawab kepercayaan Presiden Jokowi dalam forum international KTT G20 kemarin.

Anggota DPR RI Dapil Sumut II Ini juga menambahkan, level Airlangga Hartarto sudah pada Level Top Leader untuk memimpin Indonesia di kancah International.

Secara politik bagi Partai Golkar, hal tersebut menjadi pembuktian bahwa sosok Airlangga sebagai Ketum Partai Golkar sudah paripurna secara kompetensi dan level kepemimpinannya, bahkan di kancah internasional.

"Sehingga layak untuk meneruskan kepemimpinan dan keberlanjutan pembangunan setelah Era Presiden Jokowi berakhir di 2024 mendatang," pungkas Lamhot.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved