Muktamar Muhammadiyah

Pembukaan Muktamar Muhammadiyah Dimeriahkan Tantri Kotak hingga Atraksi Terjun Payung dari TNI-Polri

Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (19/11/2022) pagi di Stadion Manahan, Solo.

Tangkap layar kanal YouTube TvMu Channel
Penyanyi Tantri 'Kotak' dan suaminya, Arda 'Naff' menyanyikan Theme Song Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (19/11/2022) sekira pukul 09.35 WIB.

Berdasarkan tayangan di kanal YouTube Tribunnews, acara opening ceremony atau prosesi pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dilakukan oleh Jokowi bersama sejumlah tokoh. 

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah ke-48 saya buka hari ini," katanya di Stadion Manahan, Sabtu pagi.

Lantas, Jokowi meletakkan tangan di atas layar yang disediakan, didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah pun dilanjutkan menyanyikan Theme Song Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Theme Song Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah ini dinyanyikan langsung oleh penyanyi Tantri 'Kotak' dan suaminya, Arda 'Naff'.

Baca juga: Hadiri KTT APEC, Jokowi Pulang Duluan demi Hadiri Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah

Selanjutnya, juga ada atraksi terjun payung oleh personel TNI-Polri-Brimob.

Penerjun payung membawa bendera Ortom, Foto KH Ahmad Dahlan, dan Nyai Walidah.

Sebelumnya, acara muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah juga dibuka penampilan kolaborasi dari 1.600 personel paduan suara Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi Aisyiyah.

Kemudian, penampilan dari Sang Surya Philharmonic Orchestra Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan musik etnik.

Selain itu, ada persembahan tapak suci terdiri 1.200 pendekar dan pelajar tapak suci se-Jawa Tengah, marching band kolaborasi yang terdiri dari 320 personel dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Diketahui, Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah digelar mulai Jumat (18/11/2022) hingga Minggu (20/11/2022).

Hari ini, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah telah memasuki hari kedua Sabtu (19/11/2022).

Pada hari kedua ini, digelar pembukaan Muktamar Muhamamdiyah dan Aisyiyah yang dibuka oleh Presiden RI Jokowi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved