Gempa Berpusat di Cianjur

Cek Faskes di Cianjur, Menkes: RSUD Cimacan Aman, Tapi RSUD Sayang Panel Listrik CT Scan Rusak

RSUD Cimacan punya kelengkapan alat kesehatan paling baik karena dilengkapi dengan alat X-ray dan CT Scan untuk keperluan analisa korban bencana

Tribunnews.com/Yulis Sulistyawan
Korban-korban gempa dirawat di tenda yang didirikan di halaman RSUD Cimacan, Pacet, Cianjur. Foto ini diambil pada Rabu (23/11/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (23/11/2022). 

Di lokasi Budi menemui pasien yang dirawat maupun mengecek kelengkapan alat kesehatan penunjang. 

Ia menyampaikan RSUD Cimacan punya kelengkapan alat kesehatan paling baik karena dilengkapi dengan alat X-ray dan CT Scan untuk keperluan analisa korban bencana yang alami patah tulang ataupun luka di kepala.

"Kalau ini Cimacan paling bagus, dan ini alatnya lengkap. Karena kalau patah tulang, atau luka di kepala, kan butuhnya X-ray sama CT Scan," ungkap Budi dikutip dari live Facebook Tribunnews.com, Rabu (23//1/2022).

Ia menerangkan bahwa RSUD Sayang Cianjur juga memiliki alat serupa, namun panel listrik di lokasi alami kerusakan. 

Berkenaan dengan ini Budi akan segera meminta adanya perbaikan panel listrik agar pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut bisa berjalan kembali.

Baca juga: Gempa Susulan Terjadi Saat Menkes Budi Gunadi Sadikin Meninjau RSUD Cimacan Cianjur

“Di sini (Cimacan) sudah bagus, di Sayang juga ada cuman di sana ada masalah panel listriknya rusak. Nanti saya minta cepet-cepet dibetulin kalau bisa hari ini biar besok bisa jalan,” ujarnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved