Menangkan Golkar pada Pemilu 2024, Kosgoro 57 Gelar Festival Rakyat di Jawa Barat

Mukernas I Kosgoro 1957 di Bandung merupakan strategi untuk penguatan sekaligus konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2024.

Ist
Ketua Panitia Penyelenggara HUT Kosgoro 1957 ke-65 Lamhot Sinaga (kanan) di sela acara Mukernas I Kosgoro 1957 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022). Mukernas I Kosgoro 1957 di Bandung merupakan strategi untuk penguatan sekaligus konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -  Penyelenggaran Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Kosgoro 1957 dalam rangkaian acara HUT Kosgoro 1957 ke-65 di Kota Bandung, Jawa Barat merupakan strategi Kosgoro 1957 sebagai ormas pendiri Partai Golkar untuk penguatan sekaligus konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Golkar melalui Kosgoro 1957 serius garap pemilih di Jawa Barat. Semua elemen mesin partai baik yang ada di Golkar maupun di Kosgoro 1957 solid menggelorakan semangat memenangkan Partai Golkar di Tanah Pasundan ini pada Pemilu 2024," kata Ketua Panitia Penyelenggara HUT Kosgoro 1957 ke-65, Lamhot Sinaga disela acara Mukernas I Kosgoro 1957 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022).

Penyelenggaraan HUT Kosgoro 1957 ke-65 yang dipusatkan di Kota Bandung, Jawa Barat ini juga disii dengan kegiatan-kegiatan yang besentuhan langsung dengan ekonomi rakyat.

Misalnya saja penyelenggaraan Festival UMKM dan Gebyar Pasar Rakyat yang akan digelar di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

"Semangat dari kegiatan HUT Kosgoro 1957 ini adalah memperjuangkan ekonomi kerakyatan terutama di Provinsi Jawa Barat. Kebetulan Gubernur Jabar Kang Ridwan Kamil juga support kegiatan ini," katanya.

Penyelenggaraan Festival UMKM dan Gebyar Pasar Rakyat juga akan dihadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Puncaknya di HUT Kosgoro 1957 akan ada apel akbar 1000 kader Kosgoro 1957 akan menyambut Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sekaligus juga penyerahan Kosgoro 1957 Award untuk sejumlah tokoh-tokoh nasional," katanya.

Baca juga: Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan, Kosgoro 57 Sebut Semua Pihak Harus Bertanggungjawab

Lamhot yang juga Ketua DPP Partai Golkar itu menganggap bahwa Jawa Barat merupakan wilayah paling krusial yang perlu digarap serius.

Lebih lanjut, ia mengatakan Jawa Barat memiliki kuantitas pemilih paling tinggi ketimbang provinsi lain pada Pemilu mendatang.

"Jawa Barat adalah provinsi yang potensial dan strategis. Golkar konsentrasi penuh garap suara pemilih di Jawa Barat guna mengunci kemenangan Pemilu 2024," tegasnya.

Lamhot menambahkan Provinsi Jawa Barat adalah rumah Partai Golkar di pulau Jawa.

Dengan jumlah penduduk dan pemilih terbesar di Indonesia, Jawa Barat akan menjadi barometer kemenangan secara nasional.

"Golkar harus menang di Jawa Barat, karena Golkar memiliki kader-kader yang paling gigih bekerja, paling berpengalaman," ujarnya.

Baca juga: Ridwal Kamil Bertemu dengan Agung Laksono dan Kosgoro 1957 Jabar, Bakal Maju ke DKI - 1?

Di tempat yang sama, Ketua DPP Partai Golkar Bobby Rizaldi juga menegaskan Partai Golkar serius menjadikan kembali Jawa Barat menjadi lumbung suaranya pada Pemilu 2024.

“Provinsi ini akan menjadi salah satu kantong suara. Apalagi rakyat Jawa Barat mulai mempercayai dan melihat kinerja Ketua Umum Airlangga dalam memulihkan ekonomi dan pandemi bersama Presiden Jokowi," jelasnya.

“Kalau kita lihat peta dan latar belakang sejarahnya, Jawa Barat, itu kan menjadi salah satu lumbungnya Golkar. Kalau kita genjot terus, maka bisa direbut,” lanjutnya optimistis.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved