Breaking News:

KTT G20 Bali

Menkominfo: Humas Pemerintah Berperan Besar Sukseskan G20 di Indonesia

Menurut Johnny, humas pemerintah berperan besar dalam menyukseskan G20 di Indonesia.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Erik S
HO
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap keberhasilan humas pemerintah yang telah ikut serta dalam mewartakan KTT G20 beberapa waktu yang lalu. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap keberhasilan humas pemerintah yang telah ikut serta dalam mewartakan KTT G20 beberapa waktu yang lalu.

Menurut Johnny, humas pemerintah berperan besar dalam menyukseskan G20 di Indonesia.

Baca juga: KTT G20 Dinilai Sukses, Menko Airlangga: Indonesia Punya Sikap Politik Inklusif

"Kesuksesan ini adalah salah satu hasil dari kegigihan kita bersama yang secara persisten kita tunjukkan dalam satu tahun terakhir kepemimpinan G20 Indonesia,” ujar Johnny melalui keterangan tertulis, Sabtu (26/11/2022).

Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Anugerah Media Humas 2022 di Keraton Grand Ballroom Hotel Marriot Yogyakarta.

Gelaran Anugerah Media Humas 2022 ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka menciptakan semangat berkompetisi demi peningkatan kualitas komunikasi publik pemerintah.

"Di masa yang akan datang, mari terus tingkatkan kapabilitas dan pemanfaatan teknologi serta media baru guna menjawab tantangan kehumasan di era digital demi wujudkan Indonesia digital, makin terkoneksi makin maju,” ujar Johnny.

Baca juga: Sukses Selenggarakan KTT G20, Jokowi Akan Dianugrahi Global Leadership Awards

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Usman Kansong, mengatakan Anugerah Media Humas ke 15 ini mengangkat tema Semangat Humas untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

"Kita mengupayakan setiap tahun ada penekanan terhadap tema-tema tertentu dan boleh juga teman-teman Humas mengusulkan apa tema AMH tahun depan," kata Usman.

Usman juga menambahkan, selain penghargaan kepada Insan Humas, AMH tahun 2022 juga memberikan apresiasi kepada penyuluh informasi publik (PIP) berkinerja baik khususnya di wilayah 3T dan wilayah yang masih memerlukan informasi secara tatap muka.

Dalam Anugerah Media Humas 2022, diberikan penghargaan kepada 6 kategori yakni kategori media sosial, kategori siaran pers, kategori website, kategori kampanye komunikasi publik, kategori majalah internal, dan kategori media audio visual.

Baca juga: Sudah Dikirim ke Dealer, Hyundai Ioniq 5 Bekas KTT G20 Bali Mulai Ditawarkan ke Konsumen

Selain itu diberikan juga 2 penghargaan khusus yang diberikan kepada juara umum dan penghargaan kepada Penyuluh Informasi Publik (PIP).

Penerima penghargaan terbagi ke dalam 3 kelompok yang berbeda, antara lain kelompok kementerian/lembaga/BUMN/BUMD dan perguruan tinggi negeri, kelompok pemerintah daerah provinsi serta kelompok pemerintah daerah kabupaten/kota.

Penyelenggaraan malam AMH tahun 2022 dilakukan secara hibrid yakni melalui tatap muka yang dihadiri lebih kurang 500 perwakilan insan humas pemerintah yang berasal dari kementerian/lembaga, pemerintah provinsi kabupaten kota, BUMN, BUMD, dan perguruan tinggi negeri, serta dihadiri juga secara daring.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved