Blusukan ke Ngawi, Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Perkuat Ketahanan Pangan

Kapolda Jatim melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka panen Raya di Desa Katikan, Kecamatan Kedungagalar, Kabupaten Ngawi.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Dokumentasi Wikipedia
Irjen Toni Hermanto, Kapolda Jawa Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, NGAWI - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Tony Hermanto, mengajak semua pihak membangun ketahanan pangan untuk melawan inflasi.

"Bagaimana kita dari kepolisian bisa menjaga, mendorong dan menyemangati para petani tanpa henti agar bisa menghasilkan dan menjadi pendukung dalam ketahanan pangan nasional," kata Irjen Pol Tony Hermanto, dalam keterangannya pada Sabtu (26/11/2022).

Pernyataan itu disampaikan saat Tony Hermanto bersama jajaran Polda Jatim melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka panen Raya di Desa Katikan, Kecamatan Kedungagalar, Kabupaten Ngawi, Sabtu (26/11/22).

Kapolda Jatim Irjen Pol Tony Hermanto mencicipi meninjau kawasan Argoforestry binaan Polres Ngawi serta mencicipi buah nangka jingga yang memiliki rasa luar biasa manis.

Baca juga: Harta kekayaan Irjen Toni Harmanto yang Ditunjuk Jadi Kapolda Jatim, Capai Rp 1,5 Miliar

Tidak hanya itu, dalam kunjungan kerja tersebut, Irjen Pol. Tony Hermawan melakukan panen raya secara simbolis bersama Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera dan Kepala Divre Jawa Timur Tony dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional.

Kegiatan panen raya dilaksanakan di lahan Dewi Sri peduli, kawasan desa multiusaha kehutanan perhutani Argoforestry Ngawi Polisi Presisi Bersinergi Untuk Lindungi Ngawi, kolaborasi multiusaha kehutanan Perhutani, Polri, Petani, Pemerintahan Ngawi Kawasan Hutan Untuk Ketahanan Pangan (Sponi Kuat Pangan).

Selain itu, Kapolda bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi melakukan penanaman bibit alpukat Ngawi, pemotongan tumpeng dan penyerahan piagam penghargaan serta plakat secara simbolis.

Tony Hermanto mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Ngawi dan para petani Desa Katikan melaksanakan panen raya dilaksanakan hingga Minggu 27 November 2022.

Baca juga: Sosok Kapolda Jatim Baru Irjen Toni Harmanto, Pernah Pecat Puluhan Polisi yang Terlibat Narkoba

"Saya berterima kasih dan bersyukur sekali bisa hadir disini, jadi penyemangat saya sebagai pimpinan Polda Jawa Timur dan tentunya akan saya berikan pengarahan kepada Polres jajaran Polda Jatim untuk menerapkan hal yang sama seperti yang dilakukan Polres Ngawi dan jajaran kepada para petani," tambahnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Jatim bersama rombongan disambut oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, beserta Forkopimda Kabupaten Ngawi.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved