Bursa Capres

Gelar Musra di Hong Kong, Andi Gani: Dihadiri Ribuan Diaspora Indonesia

Gabungan relawan Joko Widodo (Jokowi) menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di kawasan Asia Timur, tepatnya di Gedung TNG Hong Kong.

Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Gabungan relawan Joko Widodo (Jokowi) menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di kawasan Asia Timur, tepatnya di Gedung TNG Hong Kong pada Minggu (27/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gabungan relawan Joko Widodo (Jokowi) menggelar musyawarah rakyat (musra) Indonesia di kawasan Asia Timur, tepatnya di Gedung TNG Hong Kong pada Minggu (27/11/2022).

Acara Musra diikuti ribuan diaspora secara hybrid.

Musra diwarnai pertunjukkan tarian tradisional yang dipersembahkan oleh para diaspora yang bermukim di Hong Kong.

Setelah dibuka oleh tarian, Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea memberikan sambutannya secara online.

Dalam sambutannya, Andi Gani menyampaikan terima kasih untuk diaspora yang bermukim di Hong Kong, Macau dan beberapa negara lainnya yang sangat antusias menyelenggarakan Musra Indonesia.

"Antusias teman-teman terhadap Musra di Hong Kong ini luar biasa. Terima kasih atas diselenggarakannya Musra Hong Kong," kata Andi Gani

Menurutnya, puncak Musra akan diselenggarakan di Jakarta pada pertengahan Februari 2023 dan dihadiri langsung Presiden Jokowi, sekaligus mengumumkan secara keseluruhan hasil akhir Musra.

Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi mengatakan, rakyat memiliki posisi penting dalam menentukan pemimpin masa depan Indonesia dan rakyat akan menentukan saat di bilik suara nanti 

Para peserta, kata Budi Arie, banyak mendiskusikan masalah-masalah kebangsaan dan harapan-harapan program pemerintah, baik yang tidak langsung maupun yang langsung menyentuh kehidupan dan kepentingan mereka. 

Mereka juga tetap menyampaikan semangat untuk terus mendukung kemajuan Indonesia di panggung internasional.

Untuk menampung aspirasi warga diaspora, panitia Musra memfasilitasi e-voting atas agenda kebangsaan masa depan, program-program prioritas harapan rakyat, dan kriteria karakter calon pemimpin bangsa.

Baca juga: Budi Arie: Musra Bergema di Hongkong-Malaysia, Bahas Tokoh yang Layak Maju Pilpres 2024

Selain itu, mereka juga memasukkan nama-nama calon presiden dan calon wakil presiden di dalam e-voting tersebut.

Musra Asia Timur yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari proses Musra Indonesia yang akan terus berlangsung di provinsi-provinsi Indonesia lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Musra Panel Barus mengungkapkan, rangkaian Musra berikutnya tahun ini akan dilaksanakan Gorontalo , Mamuju, Kupang, Lampung dan juga Malaysia.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved