Breaking News:

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Jaga Kelestarian Laut, YKAN Ajak Masyarakat Lomba Lari di Bali

Acara lomba lari merupakan misi kolektif YKAN untuk menata kembali koneksi antara manusia dengan laut demi mewujudkan laut yang sehat.

Editor: Dewi Agustina
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) menyelenggarakan acara lomba lari yang berlangsung di Waduk Tukad Badung, Denpasar, Minggu (27/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) menyelenggarakan acara lomba lari yang berlangsung di Waduk Tukad Badung, Denpasar, Minggu (27/11/2022).

Acara yang dimulai pukul 05.50 Wita ini merupakan bagian dari rangkaian Misi Lestari YKAN yang mengusung tema 'Mission of The Ocean'.

Misi ini merupakan misi kolektif YKAN untuk menata kembali koneksi antara manusia dengan laut demi mewujudkan laut yang sehat.

Lomba ini diikuti oleh 300 lebih peserta dengan tiga kategori jarak lari, yakni 21 kilometer, 11 kilometer, dan 2,5 kilometer.

Baca juga: Nelayan Wajib Tahu, Pengecatan Kapal Penting untuk Proteksi dari Air Laut

Dalam sambutannya, Direktur Pengembangan dan Pemasaran YKAN Ratih Lukito mengatakan acara ini merupakan bagian dari sosialisasi YKAN agar masyarakat turut serta dalam menjaga kelestarian alam.

Yang tidak kalah penting, tambah Ratih, para peserta lari ini juga secara tidak langsung telah ambil bagian dalam memberikan donasi untuk membantu YKAN dalam menjalankan program untuk menjaga kelestarian alam ini.

"Mudah-mudahan tahun depan bisa meriah lagi. Tujuan kita ingin berikan sosialisasi untuk jaga kelestarian alam, hutan, laut. Kali ini ambil tema laut," ujar Ratih.

"Yang tidak kalah penting keikutsertaan teman-teman secara tidak langsung telah memberikan donasi pada kami untuk menyelenggarakan program tersebut," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Kelautan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bali Ketut Aspari berterima kasih karena YKAN memilih Bali sebagai lokasi dari acara perlombaan lari ini.

Hal ini mengingat Bali begitu erat kaitannya dengan pariwisata laut. Sehingga dengan adanya acara hari ini ia berharap kesadaran masyarakat atas pentingnya menjaga kelestarian laut semakin meningkat.

"Kami berterima kasih karena Bali jadi tempat pertama yang dipilih. Mewakili pemerintah provinsi Bali mengucapkan terima kasih. Dengan ada event ini semoga ada kesadaran pentingnya laut," kata Ketut dalam sambutannya.

Dalam acara ini, Kapolda Bali Irjen Polisi Putu Jayan Danu Putra dan Wakapolda Bali Brigjen I Ketut Suardana Bali hadir dan turut serta ambil bagian dalam kegiatan ini.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved