Breaking News:

Berperan dalam 'Komunikasi Publik Presidensi G20', Kemkominfo Ganjar Humas Lewat AMH 2022

Kemkominfo menggelar Anugerah Media Humas (AMH) 2022 bertema 'Semangat Humas untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

IST
Anugerah Media Humas (AMH) 2022 bertema 'Semangat Humas untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di Keraton Grand Ballroom Hotel Marriot Yogyakarta, Kamis (24/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) baru saja menggelar Anugerah Media Humas (AMH) 2022 bertema 'Semangat Humas untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Perlu diketahui, Anugerah Media Humas merupakan acara rutin tahunan yang dihelat oleh Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) di bawah naungan Kemkominfo.

Dalam acara yang diadakan di Keraton Grand Ballroom Hotel Marriot Yogyakarta pada Kamis (24/11/2022) lalu itu, sederet penghargaan pun diberikan kepada para Humas pemerintah yang berprestasi dan inspiratif dalam menyebarkan informasi yang kredibel, bermanfaat serta membangun. 

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Usman Kansong mengatakan penghargaan kali ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Humas pemerintah.

Terutama terkait dengan komunikasi publik dalam perhelatan forum profil tingkat tinggi 'presidensi G20'.

"Kita mengupayakan setiap tahun ada penekanan terhadap tema-tema tertentu dan boleh juga teman-teman Humas mengusulkan apa tema AMH tahun 2023," kata Usman dalam sambutannya pada acara tersebut.

Baca juga: Kominfo Libatkan Masyarakat dan Akademisi Palu Sosialisasikan RUU KUHP

Perhelatan AMH 2022 ini dilakukan secara hibrid, yakni melalui tatap muka yang dihadiri sekitar 500-an perwakilan insan humas pemerintah yang berasal dari Kementerian/Lembaga (K/L), pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, BUMN, BUMD dan perguruan tinggi negeri, serta secara daring.

Ada 6 kategori yang memperoleh penghargaan ini, meliputi media sosial, siaran pers, website, kampanye komunikasi publik, majalah internal dan media audio visual.

Selain itu, ada pula 2 penghargaan khusus yakni juara umum dan penghargaan untuk Penyuluh Informasi Publik (PIP).

Penerima penghargaan pun terbagi ke dalam 3 kelompok, yakni kelompok kementerian/lembaga/BUMN/BUMD dan perguruan tinggi negeri, kelompok pemerintah daerah provinsi dan kelompok pemerintah daerah kabupaten/kota.

Berikut para pemenang AMH 2022, meliputi:

Juara Umum

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved