Gempa Berpusat di Cianjur

Ketua Majelis Syuro PKS Datangi Korban Gempa Cianjur, Beri Bantuan dari Potongan Gaji Anggota Fraksi

Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri mendatangi posko tanggap bencana gempa bumi Cianjur

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
ist
Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu mendatangi lokasi pengungsian korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri mendatangi posko tanggap bencana gempa bumi Cianjur di Kantor DPD PKS Cianjur, Jawa Barat pada Senin (28/11/2022). 

Salim bersama rombongan juga mendatangi tenda pengungsian di sejumlah titik seperti di Pondok Pesantren Al Mu'in Cibanban dan Pesantren Al Uswah Cieundeur. 

Kedatangan pimpinan PKS ke lokasi gempa Cianjur juga turut membawa bantuan bagi para korban yang ada di lokasi pengungsian.

"Kami hadir untuk melihat langsung lebih dekat kondisi gempa di Kabupaten Cianjur, alhamdulillah juga kami datang membawa bantuan bantuan dari dari para kader Partai Keadilan Sejahtera," kata Salim dalam keterangannya, Senin.

Adapun dijelaskan Salim, bantuan dikumpulkan dari potongan gaji para anggota dewan fraksi PKS, serta sumbangan pribadi masing-masing anggota.

"Bantuan ini dari para anggota dewan baik di DPR RI, DPRD Provinsi Kabupaten Kota, juga bantuan dari para kader sesuai dengan kemampuan mereka,” tuturnya. 

“Ini menunjukkan kita ingin berbagi, sikap berbagi yang saat ini mahal di Indonesia, juga semangat saling tolong menolong dan menguatkan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa," kata mantan Menteri Sosial itu.

Baca juga: Sisir Lokasi Sulit Dijangkau, Kehadiran Tim Kemanusiaan BIN Disambut Haru Korban Gempa Cianjur

Dalam kesempatan itu, Salim dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu turut menghibur anak-anak yang berada di pengungsian. Pada momen tersebut, Salim bertanya tentang cita-cita yang ingin dicapai.

Sementara Presiden PKS Ahmad Syaikhu memimpin shalawat yang diikuti oleh anak-anak di tempat pengungsian. 

Usai bercengkerama Salim dan Ahmad Syaikhu membagikan paket khusus anak-anak berupa makanan dan perlengkapan sekolah.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved