Pergantian Panglima TNI

Laksamana Yudo Ingin Wujudkan TNI Kuat: Rakyat dan Bangsa Indonesia Bermartabat di Mata Dunia

Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya ketika melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes calon Panglima TNI.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya ketika melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes calon Panglima TNI di hadapan Komisi I DPR RI, Jumat (2/12/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya ketika melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes calon Panglima TNI di hadapan Komisi I DPR RI.

"Apabila nantinya saya diberikan kepercayaan dan menerima amanah untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Panglima TNI, maka saya akan meneruskan pembangunan TNI dengan visi untuk mewujudkan TNI yang kuat, sehingga menjadikan rakyat dan bangsa Indonesia menjadi bermartabat. Bermartabat di mata dunia," kata Yudo di Gedung DPR RI, Jumat (2/12/2022).

Yudo kemudian menjelaskan hal tersebut bisa dicapai jika menjadikan TNI sebagai patriot NKRI.

"Yang merupakan kepanjangan prajurit tri matra yang profesional, modern dan tangguh demi keutuhan negara republik Indonesia," tuturnya.

Yudo lalu menyebut soal makna dari visi patriot NKRI ini.

"Visi patriot NKRI ini mengandung makna kekuatan TNI sebagai komponen pertahanan negara merupakan kekuatan gabungan tri matra, yakni matra darat, laut dan udara yang solid, kokoh dan loyal kepada bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia," kata Yudo.

Selain itu, Yudo juga ingin menjadikan TNI sebagai kekuatan utama pertahanan yang tangguh dalam melaksanakan tugas-tugas negara untuk menghadapi semua kemungkinan ancaman pertahanan negara.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved