Ferry Mursyidan Baldan Meninggal

Seminggu Sebelum Ditemukan Meninggal, Ferry Mursyidan Baldan Hadiri Acara KAHMI di Palu

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia, Jumat (2/12/2022).

twitter@mohmahfudmd
Ferry Mursyidan Baldan (paling kiri baju biru) menghadiri Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiwa Islam (KAHMI) dan FORHATI tahun 2022 di Palu bersama Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla atau JK dan istri. Hadir pada kesempatan itu Anies Baswedan, Sudirman Said, dan Mahfud MD. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia, Jumat (2/12/2022).

Seminggu sebelum berpulang, ia terlihat masih tampak bugar menghadiri Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiwa Islam (KAHMI) dan FORHATI tahun 2022 di Palu, Sulawesi Tengah.

Ferry terlihat bersama Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla dan istri serta Anies Baswedan.

Terlihat pula Mahfud MD dan Sudirman Said.

Hal itu diketahui dari cuitan yang diunggah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di twitter pada 24 November 2022 lalu.

Baca juga: Jenazah Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan Tiba di Rumah Duka

Pada cuitan itu, Mahmud MD menyertakan foto rombongan sebelum bertolak dengan latar belakang pesawat

Dalam foto tersebut, Ferry berdiri paling kiri atau tepat di samping Sudirman Said.

Keduanya kompak mengenakan seragam PMI.

"Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiwa Islam (KAHMI) dan FORHATI tahun 2022 di Palu. Yakin usaha sampai (YAKUSA) untuk membangun insan cita HMI: insan akademis, pencipta, pengabdi, bernafaskan Islam, membangun masyarakat adil dan makmur yg diridhoi Allah SWT," tulis @mohmahfudmd.

Ferry Mursyidan Baldan merupakan eks kader HMI kelahiran 16 Juni 1961. Almarhum mengawali proses kaderisasi saat berkuliah di Universitas Padjajaran (Unpad).

Dikutip dari Kahminasional, selama aktif di “Hijau-Hitam”, Ferry pernah mengemban amanah sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Jawa Barat (1988-1990) dan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI (1990-1992).

Suami mantan Koordinator Presidium MN Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI), Hanifah Husein, ini kemudian aktif di dunia politik. Ferry tercatat pernah menjadi kader Golkar (1992-2011) dan NasDem (2011-2018).

Almarhum ditemukan meninggal dunia dalam mobil di parkiran Hotel Bidakara Jakarta siang tadi.

Ferry sebelumnya memang tengah mengikuti kegiatan Palang Merah Indonesia di hotel tersebut.

"Selepas Jumatan, pihak keluarga mendapat kabar dari pihak hotel, bahwa Pak Ferry ditemukan meninggal dunia di dalam mobil di basement," kata Ketua RT 01/03 Kemanggisan, Palmerah, Topan, di rumah duka, seperti dikutip dari Kompas.com.

Almarhum kini disemayamkan di rumah duka, kawasan Slipi, Jakarta Barat.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved