Hari Guru Nasional

Hadiri Puncak Hari Guru Nasional 2022, Jokowi: Terima Kasih Telah Mengawal Masa Depan Anak-anak

Presiden Joko Widodo sampaikan ucapan terima kasih dalam acara HUT ke-77 PGRI dan hari Guru Nasional di Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (3/12/2022).

Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara HUT ke-77 PGRI dan hari Guru Nasional di Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (3/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri HUT ke-77 PGRI dan hari Guru Nasional di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (3/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada guru-guru di Indonesia.

Sebab, selama pandemi Covid-19, para guru di Indonesia telah membantu dunia pendidikan.

Khususnya, dalam mendidik anak-anak bangsa meski secara daring.

"Saya tahu selama pancemi Covid-19, Bapak/Ibu guru, para dosen, dan tenaga kependidikan menghadapi masa-masa yang sangat berat."

"Banyak sanak saudara dan para murid yang terkena Covid-19 dan proses belajar mengajar dilakukan secara daring, meskipun saya tahu tidak semua, dengan keterbatasan di lapangan," ucap Jokowi, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Kompas TV, Sabtu siang.

"Alhamdulillah, karena vaksin yang telah disuntikan kepada masyarakat sebanyak 440 juta dosis vaksin yang telah kita suntikan agar pandemi Covid-19 bisa dikendalikan dan ekonomi bisa kembali pulih seperti sebelum Covid-19," lanjutnya.

Baca juga: Presiden Meminta Para Guru Ikut Cegah Terjadinya Stunting

Untuk itu, Presiden menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru di Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih, terima kasih atas kerja keras Bapak/Ibu saat pandemi Covid-19," ungkap Jokowi.

Kemudian, orang nomor satu di Indonesia ini juga berterima kasih kepada para guru yang telah mengawal masa depan anak Indonesia selama pandemi Covid-19.

"Terima kasih mengawal masa depan bangsa, negara lewat pendidikan kepada anak didik kita," imbuhnya.

Sebelumnya, Jokowi merasa bersyukur bisa hadir langsung di acara HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 pada Sabtu ini.

"Setelah beberapa kali hadir secara daring, Alhamdulillah pada HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini, kita semua bisa hadir secara langsung."

"Saya sangat bahagia, bisa bertemu dengan Bapak/Ibu Guru semuanya," tutur Presiden.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved