Peringati HBT Ke-72, Gus Halim Serahkan Sejumlah Penghargaan dan Bantuan

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar menyerahkan sejumlah penghargaan dan bantuan dalam memperingati HBT ke-72.

Penulis: Hasanudin Aco
Istimewa
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar serahkan penghargaan dan bantuan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-72. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menyerahkan sejumlah penghargaan dan bantuan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-72 di lapangan Kantor Kemendes PDTT pada Jumat (2/12/2022).

Sejumlah penghargaan yang diberikan kepada 10 kepala desa perempuan inspiratif tahun 2022; 31 orang pemenang lomba podcast pendamping lokal desa; 5 orang tenaga fasilitator pengembangan satuan permukiman teladan di kawasan transmigrasi; 7 orang dai Islamic Center terbaik di kawasan perkotaan serta pemenang lomba HBT Cup ke-72.

Selain itu, menteri yang akrab disapa Gus Halim  ini juga menandatangani prasasti bantuan jembatan di 5 tempat, yakni; Jembatan Tando Kulon Lampasio, Kawasan Transmigrasi Basidondi, Kabupaten Toli-Toli; Jembatan Lampiring,  Kawasan Transmigrasi Pitu Riase, Kabupaten Sindereng Rappang; Jembatan permanen di kawasan Palubala, Kabupaten Gorontalo; dan dua jembatan beton KTM Air Terang, Desa Air Terang, Kabupaten Buol.

Pemberian penghargaan dan penandatanganan bantuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HBT ke-72 yang puncaknya akan digelar di Merauke pada 12 Desember 2022.

Dalam acara tersebut juga digelar konser amal untuk musibah korban gempa bumi di Cianjur.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved