Pergantian Panglima TNI

VIDEO Laksamana Yudo Margono akan Uji Alutsista untuk Tentukan Konsep Pengembangannya

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) itu berencana melakukan uji kemampuan alutsista dipadukan profesionalisme personel yang ada.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan konsepnya tentang pengembangan alutsista (alat utama sistem senjata) dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI, beberapa waktu lalu.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) itu berencana melakukan uji kemampuan alutsista dipadukan profesionalisme personel yang ada.

"Ya, termasuk pembelian alutsista ya ditanyakan alutsista kita bagaimana."

"Nanti ke depan alutsista akan kita uji kemampuan alutsista kita dengan profesionalisme personel yang ada," kata Yudo Margono di Rumah Dinas KSAL di Jalan Diponegoro 38/40 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022) malam.

Yudo Margono mengatakan, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) akan diberdayakan untuk memimpin uji kesiapsiagaan dan juga bagaimana interoperabilitas antara kekuatan laut, darat, dan udara. 

"Nanti Kogabwilhan I, II akan saya berdayakan baik operasional maupun latihan-latihan nantinya akan menjadi latihan gabungan. Nanti latihan gabungan di wilayah barat, tengah, maupun wilayah timur yang dipimpin oleh Pangkogabwilhan sebagai Pangkogab," sambungnya.

Diwartakan Tribunnews.com sebelumnya, Yudo juga menyatakan apa yang sudah dilakukan Panglima TNI Andika Perkasa akan dilanjutkan.

Pernyataan tersebut disampaikan Yudo selesai menjamu perwakilan Anggota Komisi I DPR RI yang melakukan verifikasi faktual di rumah dinasnya dalam rangkaian fit and proper test pada Jumat (2/12/2022).

"Melanjutkan tugas-tugas Panglima TNI tentunya yang sudah dilaksanakan oleh Pak Andika, nantinya akan saya lanjutkan di tahun 2023," tutupnya.(*)

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved