LAN Sebut Optimalisasi Talenta ASN Muda Bisa Jadi Nafas Baru Indonesia

LAN menyebut optimalisasi peran talenta Aparatur Sipil Negara (ASN) muda jadi kunci pembangunan bangsa dan memecahkan tantangan masa depan.

Editor: Adi Suhendi
dok. LAN RI
Acara ASN Townhall Muda di Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI menyebut optimalisasi peran talenta Aparatur Sipil Negara (ASN) muda jadi kunci pembangunan bangsa dan memecahkan tantangan masa depan.

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia LAN RI, M Taufiq mengatakan ASN muda bisa menjadi nafas baru bagi Indonesia.

Terlebih di masa mendatang Indonesia membutuhkan lebih banyak ASN yang progresif, inovatif, dan solutif di tengah gejolak global saat ini.

"Townhall Muda dapat menjadi ruang berbagi dan berkolaborasi antar ASN muda, sekaligus membawa nafas baru bagi ASN di Indonesia. Sejalan dengan konsep acara hari ini, ASN Muda hadir dengan lincah, semangat, serta terobosan baru," kata Taufiq dalam acara Townhall Muda di Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Mekanisme Seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2022, Ini Perbedaan Kategori Pelamar Prioritas 1,2,3 dan Umum

Adapun dalam Townhall Muda LAN bersama Pijar Foundation ini, diisi Asisten Menteri Sekretariat Negara Ayodha Pramudita, Analis Sumber Sejarah Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Usman Manoor, serta Penasihat Menteri Penanaman Modal/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Inisiator Komunitas PNS Muda Jakarta, Dimas Muhamad.

Baca juga: Seorang ASN di Sumatera Utara Bakar Ibu Tirinya hingga Tewas, Begini Penjelasan Polisi

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif Pijar Foundation, Ferro Ferizka berharap kegiatan ini dapat mengkatalisis kolaborasi dan perubahan secara masif di lingkup pelayanan publik.

"Sesuai dengan semangat gotong royong, collaborative governance adalah kunci pemecahan tantangan-tantangan kompleks. Pijar Foundation berharap bahwa para ASN inovatif ini dapat saling berjejaring dan berkolaborasi," kata Ferro.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved