Erupsi Gunung Semeru

Peduli Bencana Semeru, Relawan Saga Bertolak ke Lumajang Berikan Bantuan dan Trauma Healing

Dalam beberapa hari terakhir, Gunung Semeru yang membentang di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang Jawa Timur masih terus erupsi setiap harinya.

Editor: Wahyu Aji
ist
Relawan Saga yang peduli kepada para korban bencana Semeru, bertolak menuju Kelurahan Candipuro, Kabupaten Lumajang pada Kamis (8/12/2022) dengan memberikan ratusan bantuan kebutuhan pokok serta memberikan trauma healing kepada para korban. 

TRIBUNNEWS.COM, LUMAJANG - Dalam beberapa hari terakhir, Gunung Semeru yang membentang di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang Jawa Timur masih terus erupsi setiap harinya.

Relawan Sahabat Ganjar (Saga) yang peduli kepada para korban bencana Semeru, langsung bertolak menuju Kelurahan Candipuro, Kabupaten Lumajang pada Kamis (8/12/2022) dengan memberikan ratusan bantuan kebutuhan pokok serta memberikan trauma healing kepada para korban.

Diwakili oleh Ketua DPC Kota Malang, Nuraini memimpin kegiatan dengan memberikan kebutuhan sandang dan pangan untuk para korban di posko-posko.

"Kita berikan makanan cepat saji kepada para korban, memberikan kebutuhan pakaian untuk anak-anak dan keperluan mandi untuk para korban yang terdampak," ujar Nuraini.

Selain memberikan bantuan, relawan yang aktif dalam kegiatan sosial ini juga menggelar trauma healing kepada anak-anak.

Nuraini menjelaskan, trauma healing ini dilakukan agar anak-anak terhibur dan tidak meraskan ketakutan yang berlanjut.

"Kita juga hibur para anak-anak dengan hiburan seperti nyanyi, belajar berhitung sampai membagikan hadiah," katanya.

Nuraini juga menambahkan harapannya kepada para korban erupsi dengan bantuan yang diberikan oleh relawan Saga.

"Semoga dengan bantuan ini, bisa membantu sedikit banyak untuk meringankan beban korban dan semoga bantuan ini sangat bermanfaat," ujarnya.

Baca juga: BNPB Berikan Dana Siap Pakai Sebesar Rp 250 Juta untuk Penanganan Erupsi Semeru

Salah satu penerima bantuan bernama Lilis Sudarwati mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada relawan Saga karena telah memberikan bantuan kepada para korban yang berada di posko kali ini.

"Semua yang telah diberikan oleh Sahabat Ganjar ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan di posko. Terima kasih Sahabat Ganjar atas bantuannya," tuturnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved