Breaking News:

Pabrik Tesla di Berlin Siap Produksi Perdana Bulan Depan

Mobil pertama yang diproduksi dari pabrik baru Tesla di Berlin, Jerman, akan diluncurkan pada awal bulan depan.

Editor: Sanusi
MarketWatch
Teknologi Autopilot di mobil Tesla. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil pertama yang diproduksi dari pabrik baru Tesla di Berlin, Jerman, akan diluncurkan pada awal bulan depan.

Namun, untuk mencapai volume produksi yang diharapkan, produsen kendaraan listrik ini memprediksi butuh waktu lebih lama.

Mengutip Reuters, CEO Tesla, Elon Musk bilang, volume produksi kendaraan di pabrik Berlin diharapkan bisa ada di kisaran 5.000 atau 10.000 kendaraan per hari.

Baca juga: Tesla Tak Terpengaruh Kelangkaan Chip, Berhasil Pecahkan Rekor Pengiriman Mobil di Kuartal 3 2021

Sementara itu, sel baterai juga akan dibuat di pabrik tersebut baru bisa dilakukan pada akhir tahun depan.

Asal tahu saja, Tesla telah mengajukan rencana untuk menginvestasikan dana sebesar 5 miliar Euro atau setara 5,8 miliar dolar AS untuk produksi sel baterai dengan kapasitas 50 GWh.

Kapasitas produksi tersebut melampaui pabrik berkapasitas 40 GWh yang direncanakan Volkswagen di Salzgitter.

Musk berharap, mendapatkan lampu hijau dalam beberapa minggu mendatang untuk memulai produksi mobil listrik di lokasi tersebut.

Baca juga: Samsung Dikabarkan akan Membuat Chip Self-Driving Mobil Tesla Generasi Berikutnya

Kementerian Lingkungan Hidup Jerman akan membuat keputusan segera mengenai keputusan terkait produksi di lokasi tersebut.

Menteri Ekonomi dan Urusan Eropa Negara Bagian Bradenburg telah menempatkan peluang pabrik Tesla untuk mendapatkan persetujuan beroperasi sekitar 95 persen.

"Memulai produksi itu bagus, tetapi mencapai volume produksi adalah bagian yang sulit. Ini akan memakan waktu lebih lama untuk mencapai volume produksi daripada yang dibutuhkan untuk membangun pabrik." kata Musk.

Selain itu, dia juga membela pabrik tersebut dari kritik terhadap dampak lingkungannya, dengan mengatakan bahwa pabrik itu menggunakan air yang relatif sedikit dan menerapkan produksi sel baterai yang berkelanjutan.

artikel ini sudah tayang di KONTAN dengan judul: Produksi perdana Tesla dari pabrik di Berlin ditargetkan bulan depan

Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved