Breaking News:

Eksekutif Toyota: Mobil Listrik Bisa Kurangi Emisi Karbon, Tapi Solusi Lain juga Harus Diterapkan

solusi lain seperti kendaraan listrik hibrida Toyota atau kendaraan sel bahan bakar bertenaga hidrogen juga harus diterapkan untuk tekan emisi karbon

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Toyota All New Camry 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Berbagai negara tengah mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan untuk mengurangi emisi karbon.

Presiden Toyota Akio Toyoda dan eksekutif perusahaan lainnya, mengatakan mobil listrik akan memainkan peran yang lebih signifikan dalam mengurangi emisi karbon.

Namun, solusi lain seperti kendaraan listrik hibrida Toyota atau kendaraan sel bahan bakar bertenaga hidrogen juga harus diterapkan.

Baca juga: Foxconn Berencana Membuat Kendaraan Listrik di Eropa, India, Amerika Latin

Kepala Ilmuwan Toyota di Jepang Gill Pratt, menyampaikan Toyota percaya pada "keragaman powertrain" dan bersikeras menyediakan pelanggan dengan alat yang berbeda untuk mengurangi emisi karbon.

"Kami tidak bisa mengatakan solusi mana yang terbaik di masa depan atau itu satu-satunya yang akan berhasil," ungkap Pratt dikutip dari Asian Techpress, Jumat (22/10/2021).

Dia menambahkan, insentif pemerintah harus diarahkan untuk mengurangi emisi karbon, daripada memilih teknologi kendaraan mana yang merupakan cara terbaik untuk mencapai tujuan tersebut.

Toyota sendiri dikabarkan berencana menginvestasikan 13,5 miliar dolar AS pada kendaraan listrik murni pada 2030.

Sejauh ini, rencana Toyota untuk mengembangkan kendaraan listrik baru tidak seagresif rencana GM dan Ford, yang masing-masing menghabiskan 30 miliar dolar AS pada 2025 untuk meluncurkan lebih banyak mobil listrik.

Xiaomi Siap Produksi Mobil Listrik Pada Semester I 2024

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved