Breaking News:

Siap Salip Dogecoin, Harga Shiba Inu Melonjak 26 Persen Pada Selasa

Harga Shiba Inu melonjak tinggi pada Selasa (30/11), menyusul berita tentang potensi ekspansi mata uang kripto berbasis meme itu ke metaverse.

Editor: Sanusi
IST
Ilustrasi aset kripto. 

TRIBUNNEWS.COM - Harga Shiba Inu melonjak tinggi pada Selasa (30/11), menyusul berita tentang potensi ekspansi mata uang kripto berbasis meme itu ke metaverse.

Mengacu data CoinMarketCap, harga Shiba Inu pada Selasa pukul 12.27 WIB ada di US$ 0,00004954 atau melesat 26,07% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Kenaikan harga itu mengantarkan kapitalisasi pasar Shiba Inu melonjak menjadi US$ 27,2 miliar, terbesar ke-11 di dunia, persis di bawah Dogecoin dengan US$ 29,41 miliar.

Baca juga: Punya Nama Sama dengan Varian Omicron, Harga Mata Uang Kripto Ini Ikutan Melonjak

Harga Dogecoin di saat yang sama naik 7,91% menjadi US$ 0,2213 dibandingkan dengan posisi 24 jam sebelumnya.

Pendorong harga adalah pengumuman tim Shiba Inu yang menyebutkan, perusahaan telah mempekerjakan veteran industri game William Volk untuk membantu memandu terjun ke metaverse.

Volk membawa pengalaman video game selama beberapa dekade ke peran barunya, termasuk sebelumnya menjabat sebagai Vice President of Technology Activision.

Baca juga: Ketua Satgas Waspada Investasi: Waspada dalam Investasi Aset Kripto, Kenali Status Perizinannya

Dalam posting blog oleh pengembang Shiba Inu, Shytoshi Kusama menyebutkan, Shiba Inu Games akan menggunakan kontraktor terampil untuk membuat produk yang kompatibel dengan sistem operasi Apple dan Android.

“Satu-satunya cara untuk membuat game 7-angka yang bernilai 1 juta FriendShibs adalah dengan menemukan studio AAA yang pas dan membangunnya bersama mereka," kata Kusama, seperti dikutip The Daily Hodl.

Tapi, mendapatkan studio game AAA yang hebat yang telah bekerja dengan orang-orang, seperti Disney dan Warner Bros, tidak cukup.

"Untuk mengelola pembuatan game, dari konsep hingga penyelesaian, membutuhkan dedikasi, pengalaman, koneksi, dan kebijaksanaan yang hanya dapat diberikan oleh beberapa orang," ujar Kusama.

"Dengan senang hati saya umumkan, bahwa konsultan yang akan memimpin tugas untuk game Shiboshi versi Shiba Inu Games tidak lain adalah William David Volk," ungkap dia.

"Saya merasa terhormat bisa bekerja dengan tim yang luar biasa dalam apa yang akan menjadi salah satu pertandingan paling signifikan sepanjang masa,” kata Volk, seperti dilansir The Daily Hodl.

Pendorong harga lainnya adalah Newegg Commerce, peritel online besar yang terdaftar di Nasdaq, mengonfirmasi akan segera menerima pembayaran dalam Shiba Inu.

Melansir CryptoGlobe, dalam sebuah posting di Twitter, Newegg mengungkapkan, Shiba Inu sebagai opsi pembayaran "segera hadir".

artikel ini sudah tayang di KONTAN dengan judul Harga Shiba Inu melonjak 26% pada Selasa (30/11), siap salip Dogecoin

Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved