Food Market Hub Raih Pendanaan Seri A+ Rp 122 Miliar untuk Kembangkan Bisnis Termasuk di Indonesia

Food Market Hub raih pendanaan 8,5 juta dolar AS atau Rp 122 miliar (kurs Rp 14.380) dalam putaran Seri A+ yang dipimpin oleh AC Ventures Malaysia.

Editor: Sanusi
ist
Ilustrasi Startup 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Food Market Hub raih pendanaan 8,5 juta dolar AS atau Rp 122 miliar (kurs Rp 14.380) dalam putaran Seri A+ yang dipimpin oleh AC Ventures Malaysia.

Food Market Hub merupakan penyedia platform manajemen pengadaan dan inventaris yang berfokus pada industri makanan dan minukan (F&B).

Baca juga: Raih Pendanaan 40 Juta Dolar AS, EatClub Brands Perbanyak Jaringan Hingga 500 Dapur di India

Investor lain dalam putaran pendanaan Seri A+, antara lain East Ventures dan perusahaan modal ventura milik Gojek yaitu Go-Ventures.

Ditambah dengan putaran seri A senilai 4 juta dolar AS yang diumumkan perusahaan pada November tahun lalu, jumlah total yang terkumpul dalam putaran ini mencapai 12,5 juta dolar AS.

Baca juga: Startup Penyedia Makanan Sehat Raih Pendanaan Rp125,2 Miliar dari Temasek

Food Market Hub merupakan platform yang memungkinkan restoran untuk mengelola order secara otomatis, memantau inventaris, dan menghubungkan restoran dengan para pemasok. Dari keterangan perusahaan, Food Market Hub memiliki 5 ribu pengguna aktif.

Jumlah tersebut meningkat 2 kali lipat dibanding awal tahun 2020. Food Market Hub menerangkan nilai total pesanan meningkat 4 kali lipat selama satu tahun terakhir menjadi 600 juta dolar AS.

Food Market Hub didirikan oleh Anthony See dan Shayna Teh pada tahun 2017.

Rencananya, dana yang didapat akan digunakan untuk meningkatkan skala bisnisnya di Malaysia dan Indonesia, melakukan ekspansi ke Singapura dan Thailand pada tahun 2022. Dan berencana masuk ke pasar lainnya di Vietnam.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved