Raih Pendanaan 10 Juta Dolar AS, Edtech Cakap Siap Wujudkan Pendidikan Berkualitas di Indonesia

Salah satu platform edtech terbesar di Indonesia yaitu Cakap, meraih pendanaan sebesar 10 juta dolar AS dalam putaran seri B.

dok.
Raih Pendanaan 10 Juta Dolar AS, Edtech Cakap Siap Wujudkan Pendidikan Berkualitas di Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu platform edtech terbesar di Indonesia yaitu Cakap, meraih pendanaan sebesar 10 juta dolar AS dalam putaran seri B.

Suntikan dana ini akan digunakan untuk menambah jumlah program pembelajaran kelas Cakap serta meningkatkan jumlah pengguna demi mewujudkan akses pendidikan berkualitas yang lebih luas di Indonesia.

Putaran seri B tersebut dipimpin oleh Centauri Fund MDI Ventures dan Heritas Capital dengan partisipasi dari KB Investment dan investor lain. Pendanaan baru ini merupakan tanda pencapaian besar Cakap di 2021 bersamaan dengan pertumbuhan bisnis melalui profitabilitas yang signifikan.

Baca juga: Startup Energi Xurya Daya Indonesia Raih Pendanaan Sebesar Rp 308 Miliar

Selama ini, Cakap telah berkontribusi sebagai solusi pembelajaran jarak jauh untuk meminimalkan dampak negatif dari pandemi di Indonesia.

Cakap telah meraih keuntungan selama dua tahun terakhir dan berhasil mendapatkan kredibilitas yang kuat pada pertumbuhan bisnis dengan mengakuisisi 1,5 juta siswa, pertumbuhan 500% YoY pada pengguna aktif, dan lebih dari 1 Juta unduhan aplikasi. Dengan rating sebesar 4,9 dari 5 di Google Play Store, Cakap ialah aplikasi belajar bahasa asing dengan rating tertinggi di Indonesia.

"Kami bangga dan bersemangat untuk menjadi bagian dari transformasi pendidikan di Indonesia. Kami mengombinasikan konten pembelajaran berkualitas tinggi, teknologi canggih, dan guru profesional di ekosistem kami untuk memberikan pengalaman belajar terbaik kepada siswa kami," ujar Tomy Yunus, Co-Founder & CEO Cakap.

Baca juga: Dipimpin Temasek, Startup eFishery Raih Pendanaan Seri C Senilai 90 Juta Dolar AS

Cakap dikenal dalam kelas pembelajaran bahasa online untuk segmen dewasa dan anak-anak di Indonesia. Melalui platform teknologinya, Cakap berhasil memberikan pelayanan terbaik dengan harga yang jauh lebih terjangkau daripada layanan kelas di lembaga biasa. Cakap memberikan penggunanya berbagai pilihan guru profesional baik lokal maupun internasional.

Tidak hanya itu, Cakap memberikan penawaran kelas vokasi dan kursus sertifikasi melalui self-paced learning yang menggabungkan sequential multimedia learning, assessments, dan live class ad discussions, memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk menyelesaikan sertifikasi bagi keterampilan khusus.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved