Khabib Nurmagomedov Kembali ke Oktagon, Jalani Duel MMA Virtual di Metaverse

Khabib Nurmagomedov dan Max Holloway memutuskan untuk bertarung dalam dunia virtual Metaverse, pada Sabtu (12/2/2022) waktu setempat.

Twitter MMAFighting.com/ @MMAFighting
Khabib Nurmagomedov. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Duel MMA umumnya dilakukan di ring, namun kali ini Khabib Nurmagomedov dan Max Holloway memutuskan untuk bertarung dalam dunia virtual Metaverse, pada Sabtu (12/2/2022) waktu setempat.

"Pada 12 Februari @legionfarm akan menjadi tuan rumah pertarungan Metaverse pertama dalam sejarah bumi. Saya akan bertarung melawan penggemar dan legenda MMA lainnya," tulis cuitan di akun Instagram Khabib.

Pertandingan virtual ini sempat membuat gempar masyarakat dunia, lantaran pertandingan antara Khabib Nurmagomedov dan Max Holloway, merupakan duel MMA virtual reality 3D pertama dalam sejarah.

Baca juga: Skenario Kembalinya Khabib Nurmagomedov ke UFC, Mau Balas Kekalahan Muridnya dari Rafael dos Santos

Menyambut tantangan dari Khabib, Holloway justru sangat antusias dengan pertarungan tersebut. Hal tersebut nampak dalam unggahan di akun Instagram miliknya.

“Apakah Anda siap untuk membuat sejarah? Pada 12 Februari, Legionfarm, tempat para gamer bertemu dan bermain dengan para pemain PRO, akan mengadakan acara apik di Mozilla Hubs Metaverse dengan Metaverse Fight Pertama dalam sejarah Bumi antara Khabib Nurmagomedov dan saya. Dan Anda diundang untuk menyaksikannya,” tulis cuitan Holloway di Instagram.

Melansir dari Sportskeeda, keduanya seharusnya melakukan pertandingan di UFC 223 pada April 2018 kemarin. Namun Holloway yang merupakan pengganti Tony Ferguson, terpaksa ditarik dari pertanding lantaran berat badannya dianggap kurang memenuhi standar, sehingga Holloway tak mendapat izin medis untuk melanjutkan pertandingan.

Nantinya pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada 12 Februari, pukul 8 malam waktu Inggris.

Sayangnya pertandingan ini tidak terbuka untuk masyarakat umum, hanya penonton yang memiliki NFT Legionfarm lah yang dapat menikmati pertandingan ini.

Tak hanya itu, nantinya Daniel Cormier dan Islam Makhachev, akan turut hadir sebagai komentator demi memeriahkan duel MMA Metaverse virtual ini.

Baca juga: Sindiran Khabib untuk Conor McGregor: Mau Tanding 100 Kali Tetap Poirier yang Menang

Sebagai informasi, Khabib kini resmi mengundurkan diri dari pertandingan MMA sejak kemenangannya melawan Justin Gaethje pada Oktober 2020.

Keputusan tersebut dia ambil, setelah dirinya berjanji kepada sang ibu untuk tidak melanjutkan karirnya tanpa ayah dan pelatihnya, Abdulmanap. Kabar ini pun sontak membuat semua pihak sedih, mengingat prestasi Khabib yang mampu memborong 29 kali kemenangan.

Sementara, lawannya Max Holloway hingga saat ini masih aktif dalam dunia UFC. Holloway juga bukan merupakan lawan yang mudah. Diketahui dirinya memiliki rekor 23 kali menang dan 6 kali kalah di MMA profesional.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved